Sukses

Kata PDIP Soal Jokowi, Prabowo, dan Erick Thohir Bertemu di Istana Bogor

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi pertemuan tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu pada Minggu (16/7). Pertemuan diunggah melalui akun Instagram Prabowo.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi pertemuan tersebut. Kata dia, musyawarah mufakat merupakan sesuatu yang harus dilakukan.

"Jadi lebih baik kita bicara, kalau memang bisa dibicarakan. Kalau memang kemudian bisa dimusyawarahkan, kita musyawarahkan secara mufakat," kata Puan di Inews Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Menurut Puan, pertemuan perlu dilakukan supaya tidak ada kesalahpahaman. "Tetapi paling tidak, kalau tidak bisa ada musyawarah mufakat. Sudah permah berbicara supaya tidak ada salah paham," katanya

Sementara, Puan memastikan akan ada waktunya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia mengatakan akan digelar dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat, Insya Allah," kata ketua DPR RI ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi, Prabowo, dan Erick Thohir Bertemu di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Bogor, Jawa Barat. Namun kali ini, dalam pertemuan itu juga hadir Menteri BUMN Erick Thohir.

Momen tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi Prabowo Subianto. Ia memamerkan foto bersama Presiden dan Erick Thohir tengah makan bersama. Pada pertemuan itu, ketiganya duduk di depan sebuah meja bundar warna putih yang berisi berbagai makanan serta kelapa muda yang diletakkan di atas piring kecil.

Prabowo terlihat berbicara santai, sedangkan Erick dan Jokowi terlihat mendengarkannya. 

"Minggu sore, 16 Juli di Istana Bogor. Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi," tulis Prabowo dalam unggahan di akun Instagramnya @prabowo pada Selasa (18/7/2023).

Tidak diketahui secara pasti isi pembahasan dalam pertemuan itu. Namun Prabowo menyinggung isu tentang pertahanan nasional.

"Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus kuat dan semakin maju," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan Prabowo bergaya kasual dengan berkemeja denim lengan pendek. Adapun Erick memilih untuk menggunakan batik lengan panjang.

Foto itu lantas dibanjiri beragam komentar dari warganet. Ada yang menanggapi pertemuan itu adalah tanda-tanda Erick Thohir bakal menjadi bakal cawapres Prabowo yang sudah mengajukan diri sebagai bakal calon presiden (bacapres). Tak sedikit juga yang menilai itu hanya pertemuan biasa dan berharap Erick Thohir tidak meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini