Sukses

Relawan Prabowo 08 Temui Bara JP, Ajak Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Pengurus Rumah Besar Relawan Prabowo 08 menyambangi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di DPP Bara JP, Jakarta Timur, Jumat (7/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Rumah Besar Relawan Prabowo 08 menyambangi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di DPP Bara JP, Jakarta Timur, Jumat (7/7/2023). Bara JP diajak untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusli Moti mengatakan, Bara JP adalah gerakan masyarakat dari bawah yang mendukung Jokowi sejak 2014. Dia menyebut, agenda safari politiknya ialah mengajak seluruh organisasi maupun komponen untuk terlibat mendukung Prabowo.

"Jadi ini (Bara JP) satu gerakan eksperimen gerakan sosial masyarakat dari bawah mendukung Jokowi 2014 sampai 2024, pertama kali, kami ingin silaturahmi jika berkenan, bisa bersama kami untuk mendukung Pak Prabowo menjadi presiden 2024," kata Haris di DPP Bara JP, Jakarta Timur, Jumat (7/7/2023).

Menurut Haris, ada kekaguman dari Ketum Bara JP Utje Gustaaf Patty terhadap Prabowo. Harapannya, kegaguman itu bisa ditindaklanjuti untuk pilpres 2024.

"Konteks di 2024 Prabowo perintah ke kami untuk menjangkau seluas mungkin siapa saja masyarakat dari latar belakang apa saja. 2024 nanti tidak ingin ada kerusuhan, semoga dengan damai 2024 nanti masyarakat saat 2024," terangnya.

Di kesempatan sama, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty memandang sosok Prabowo sekarang berbeda dengan yang dulu. Baginya, Prabowo sekarang tak sama seperti yang digambarkan sebelumnya.

"Jadi pada dasarnya kami mendapatkan cukup banyak informasi Pak Prabowo itu sejatinya membuat banyak perbedaan dengan kesan yang sebelumnya, jadi tidak seperti yang digambarkan sebelumnya, Kami hormat pada beliau," ungkap Utje.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bara JP Tunggu Arahan Jokowi

Meski begitu, Utje melanjutkan, Bara JP masih menunggu arahan Presiden Jokowi untuk dukungan Pilpres 2024. Selain Prabowo, Bara JP juga menghormati bakal capres yang lain.

"Mengenai pilihan sampai saat ini sama, kayaknya Pak Prabowo juga sama ya menunggu arahan Pak Jokowi jadi posisi kami ini sama jika pun nanti arahnya mendukung salah satu capres," kata Utje.

"Ya mudah mudahan seperti harapan tadi, tapi kembali lagi ke Pak Jokowi, kami sampai saat ini masih sama-sama menunggu," tutupnya.

Sebelumnya, Relawan Pro Jokowi (Projo) menerima kunjungan Relawan Prabowo 08 di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta, pada Kamis (6/7/2023) sore. Kedatangan Relawan Prabowo 08 disambut oleh Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi.

Budi Arie mengatakan, pertemuan dengan relawan Prabowo 08 akan dikomunikasikan langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Loh pasti dong (dikomunikasikan dengan Jokowi), Ketua Dewan Pembina, masa enggak," kata Budi Arie, saat konferensi pers, di Kantor DPP Projo, Kamis.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut merupakan perintah dari Jokowi, dia enggan menjelaskan secara detail. Dia menyebut, jika pertemuan tersebut penting maka sudah pasti akan ada perintah dari Jokowi.

"Lho kita mah enggak usah diperintah, kita kan tahu mana yang harus diperintah mana yang enggak, begitu. Kalau yang penting-penting diperintah," kata Arie.

Kendati demikian, perihal perintah Jokowi untuk deklarasi Projo mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Budi mengaku enggan terburu-buru. Sebab, perintah untuk deklarasi tersebut belum ada.

"Contohnya mau dukung (Prabowo) tenang, ojo grasa-grusu (jangan buru-buru), last minute saja Mas, ah itu," imbuh dia.

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini