Sukses

Kerja Nyata Erick Thohir Jadi Animo Dukungan Generasi Muda Indonesia

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Reza menilai Menteri BUMN Erick Thohir mempunyai daya tarik tersendiri bagi generasi muda dan masyarakat kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Reza menilai Menteri BUMN Erick Thohir mempunyai daya tarik tersendiri bagi generasi muda dan masyarakat kota. Daya tarik ini adalah kerja nyata pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di Kementerian BUMN dan PSSI.

Ade mengatakan anak muda dan masyarakat perkotaan saat ini banyak yang berpikir secara rasional dalam menentukan pilihannya termasuk kepada Erick Thohir. Oleh sebab itu, keberhasilan Erick Thohir dalam memimpin BUMN dan PSSI menjadi animo dukungan bagi generasi muda Indonesia.

“Bagi pemilih perkotaan dan generasi muda yang cenderung pemilih rasional, Erick Thohir dianggap memiliki daya tarik politik tersendiri,” ucap Ade.

Salah satu hal yang membuat Erick Thohir banyak disukai oleh anak muda karena keberhasilannya dalam membenahi sepak bola Indonesia. Selama menjadi Ketum PSSI, Erick Thohir dinilai berhasil memajukan sepak bola Indonesia dengan membawa banyak terobosan luar biasa.

Salah satu terobosan Erick Thohir ialah menjalin kerja sama dengan Jepang dan Jerman. Kerja sama dengan kedua negara tersebut bertujuan memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga, serta memajukan struktur liga dan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Prestasi Sepak Bola Indonesia

Selain itu, Erick Thohir juga mampu menghadirkan prestasi untuk sepak bola dalam waktu singkat. Dalam eranya, Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 setelah menunggu 32 tahun lamanya.

“Sepanjang Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI bisa menciptakan momentum kebangkitan dan prestasi sepak bola nasional, sangat terbuka sentimen positif publik yang bisa berdampak pada potensi elektoralnya potensi elektoralnya,” pungkas Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.