Sukses

Sasar Pemilih Pemula, Golkar Gunakan Medsos untuk Tingkatkan Suara di Pemilu 2024

Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid menyebut sosialisasi di sosial media memiliki potensi besar untuk mencapai peningkatan pemilih Golkar pada Pemilu, khususnya di kalangan milenial.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid menyebut sosialisasi di sosial media memiliki potensi besar untuk mencapai peningkatan pemilih Golkar pada Pemilu, khususnya di kalangan milenial.

Menurut dia, pemilih pemula merupakan sasaran utama bersosial media. Ketua Komisi I DPR RI itu menuturkan pengguna medsos mencapai 80 persen dari penduduk Indonesia.

"Ini sangat efektif. Kita harus menggunakan cara-cara kampanye yang modern melalui sosmed. Kader Golkar didorong untuk aktif di medsos," kata Meutya Hafid usai menghadiri acara penghargaan Golkar Media Awards 2023 di DPP Partai Golkar, Sabtu (10/6/2023).

Dia berharap kader-kader Partai Golkar menjadikan sosmed sebagai media yang mencerahkan dan bukan menampilkan berita hoaks. Meutya juga mengingatkan kader Partai Golkar untuk tak saling menyerang di media sosial.

"Kita berikan pesan-pesan yang damai bukan perpecahan dengan juga menampilkan kerja-kerja nyata Golkar, bukan menonjolkan aksi serang menyerang," tegasnya.

Soal Golkar Media Awards 2023

Adapun Partai Golkar memberikan penghargaan berupa Golkar Media Awards 2023 kepada kader Partai Golkar yang ada di DPR, DPRD serta pimpinan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Partai Golkar kepada kader-kader yang telah bekerja keras memperjuangkan kesejahteraan rakyat yang menjadi perhatian media selama ini.

"Acara ini untuk mengapresiasi kader-kader Golkar di manapun berada, baik dari tingkat kabupaten kota maupun pusat serta yang ada di pemerintahan yang selama ini aktif mensosialisasikan kerja nyata Partai Golkar dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat," turur Meutya.

Acara penghargaan ini juga bertujuan agar para kader Golkar di seluruh Indonesia untuk terus aktif dan meningkatkan sosialisasi melalui medsos. Sehingga, diharapkan mampu meningkatkan suara Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Jadi di acara ini sekali lagi, kita ingin kader yang mendapat penghargaan ataupun belum dapat, terus aktif di medsos khususnya untuk meningkatkan suara partai," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraih Penghargaan

Seperti diketahui, acara Golkar Media Awards yang digagas Kabar Golkar dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penghargaan Golkar Media Awards 2023 untuk kategori Anggota DPR Terpopuler 2023 diraih Meutya Hafid. Untuk kategori Ketua DPD Partai Golkar Provinsi terpopuler diberikan ke Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ace Hasan Syadzily.

Sedangkan untuk kategori Ketua DPD Tingkat Kabupaten/Kota terpopuler diberikan kepada Ketua DPD Kabupaten Bekasi Akhmad Marzuki. Untuk kategori Politisi Muda terpopuler 2023 diraih Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana.

Gubernur Provinsi Riau diganjar sebagai Pejabat Publik terpopuler 2023 versi Kabar Golkar. Sedangkan Anggota DPR Komisi III Sari Yuliati diberikan penghargaan sebagai Politisi Perempuan Terpopuler 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini