Sukses

Diincar PSI untuk Wali Kota Depok, Puan: Saya Akan Tanya Kaesang Mau Masuk PDIP Nggak?

Puan Maharani mengaku ingin memastikan dahulu apakah Kaesang Pangarep benar mau menjadi kader dari PSI atau justru mengikuti jejak ayah, kakak dan iparnya sebagai bagian dari PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani tidak mau ambil pusing dengan tindak-tanduk putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang didekati Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok.

Puan mengaku ingin memastikan dahulu apakah Kaesang benar mau menjadi kader dari PSI atau justru mengikuti jejak ayah, kakak dan iparnya sebagai bagian dari PDIP.

"Nanti saya tanya Kaesang. Mau masuk PDIP tidak? itu dulu," kata Puan Maharani di Kantor DPP PDIP Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Puan pun mempersilakan, jika Kaesang tidak ingin mengikuti jejak keluarganya. Menurut dia, aturan PDIP membolehkan satu keluarga beda partai asal wilayahnya berbeda.

"Kecuali kalau mau jadi caleg atau kepala daerah kemudian berbeda partai, itu yang tidak diperbolehkan. Tapi ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda," tutur Puan.

Diketahui, kedekatan Kaesang dengan PSI diawali dengan dorongan untuk maju sebagai calon wali kota (walkot) Depok dan hadirnya baliho raksasa bergambar Kaesang dengan tagline calon wali kota Depok berlogo PSI.

Diberitakan sebelumnya, putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep buka suara terkait Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok yang memasang baliho bergambar wajah dirinya.

Kaesang mengaku telah mengetahuinya. Bahkan bos dari Sang Pisang itu mengatakan foto yang dipakai untuk membuat baliho tersebut merupakan foto miliknya yang dikirim ke PSI.

"Ya (PSI) mendukung. Fotonya juga dari saya. Kemarin saya sudah suplai foto-foto saya. Saya sudah foto, saya kasih semua," kata Kaesang dengan gaya khasnya saat ditemui di Solo Paragon Mall, Minggu 4 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSI: Kaesang Pangarep Siap All Out Maju di Pilkada Depok

Upaya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok semakin gencar dilakukan. PSI pun telah membentuk relawan yang tugasnya mengajak warga Depok mendukung Kaesang. 

Wakil Ketua PSI Depok Icuk Pramana Putra mengatakan, PSI Depok akan berusaha menyuarakan kepada Kaesang untuk maju pada Pilkada Kota Depok 2024. Sebelumnya PSI Depok telah mendengar pernyataan Kaesang mengenai kesiapannya.

"Sebelumnya kami telah mendengarkan terkait kesiapan beliau untuk all out maju sebagai calon Walikota Depok 2024," ujar Icuk melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (6/6/2023).

Icuk menjelaskan, seluruh pengurus PSI, bakal calon legislatif (bacaleg), kader, dan simpatisan akan mengerahkan seluruh daya upaya maksimal untuk memenangkan PSI pada Pileg 2024. Dengan begitu, PSI Kota Depok dapat mendorong Kaesang untuk maju pada Pilkada Kota Depok 2024.

"Sehingga kami dapat memastikan harapan perubahan betul-betul terjadi,” jelas Icuk.

PSI Depok mengajak seluruh organ relawan Kaesang dapat bersatu dan bergerak menyampaikan pesan perubahan akan datang melalui Kaesang. Pesan perubahan akan disampaikan melalui berbagai cara, baik melalui penyebaran pamflet maupun kampanye dari mulut ke mulut.

"Dari setiap gang sempit, dari rumah ke rumah melalui media komunikasi dan marketing yang paling efektif yaitu dari mulut ke mulut,” tegas Icuk.

Icuk mengungkapkan, sosok Kaesang merupakan bagian penting dalam perubahan kota Depok. PSI Depok mengajak seluruh masyarakat Kota Depok yang memiliki mimpi dan harapan yang sama, untuk mendorong Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok 2024.

"Kita pastikan Mas Kaesang menjadi Walikota Depok di 2024 nanti," ungkap Icuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.