Sukses

Relawan Anies Baswedan Temui Ketua Umum Demokrat AHY

Relawan pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta Relawan pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Pantauan Liputan6.com, Sekber KIB tiba di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.30 WIB, Rabu (7/6/2023).

Nampak hadir, Koordinator Nasional (Kornas) Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab (Kuning) dan Kornas Forum Ka'bah Membangun Habil Marati (Ijo). Sementara itu, Kornas Amanat Indonesia Sahrin Hamid (Biru) tidak hadir dalam pertemuan ini.

Tiga relawan pendukung Anies Baswedan ini, disambut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Teuku Riefky Harsya. 

Sekber KIB ini datang dari berbagai perwakilan wilayah, seperti Surabaya dan Jawa Barat. Mereka bakal membahas berbagai persoalan terkait pemenangan Anies Baswedan di pemilihan presiden (Pilpres).

"Masa ngomongin Moeldoko, enggak mungkin," kata salah satu relawan.

Hingga pukul 14.15 WIB ini pertemuan antara Sekber KIB dengan AHY masih berlangsung di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait Sekber KIB

Tiga kelompok relawan bakal calon  presiden Anies Baswedan mengawali dukungan dengan membentuk Sekber KIB di Jakarta pada Rabu 1 Februari 2023.

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan Sekber KIB diluncurkan tiga kelompok relawan, yakni Go Anies, Amanat Indonesia, dan Forum Ka'bah Membangun.

Kesepakatan itu ditandatangani Koordinator Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun Habil Marati, dan Ketua Umum Kornas Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid.

"KIB sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia," katanya.

Sirajuddin menegaskan Sekber KIB bukan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Koordinator Sekber KIB Habil Marati mengatakan kehadiran sekretariat bersama merupakan tuntutan untuk memenangkan Anies Baswedan.

Apalagi, kata dia, setahun lalu pihaknya sudah mendapat informasi adanya upaya menghadang kehadiran Anies Baswedan dalam konstestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Hanya Anies yang bisa mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini