Sukses

Aldi Taher Tercatat Daftar Caleg dari PBB dan Partai Perindo, Ini Respons KPU

KPU DKI Jakarta akan menghubungi Aldi Taher setelah proses verifikasi berkas selesai pada 23 Juni 2023. Hal ini sebagai tindak lanjut soal artis tersebut terdaftar sebagai caleg dari dua partai berbeda, yakni PBB dan Partai Perindo.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Aldi Taher ternyata terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 dari dua partai berbeda, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Perindo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pun angkat bicara perihal masalah itu. Komisioner KPU Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Nurdin mengatakan, pihaknya akan memanggil Aldi Taher untuk klarifikasi perihal pendaftaran caleg dari partai yang berbeda.

"Kami minta partai yang mengusulkan itu untuk mengklarifikasi dan nanti yang bersangkutan harus memilih di partai apa? Karena tidak boleh terdaftar di dua parpol," kata Nurdin dilansir dari Antara, Jumat (19/5/2023).

Penegasan itu terkait dengan adanya kabar bahwa Aldi Taher juga mendaftarkan diri sebagai calon DPR RI bersama Partai Perindo. Sejauh ini, kata Nurdin, pihaknya belum memberikan konfirmasi secara langsung kepada Aldi Taher.

KPU DKI Jakarta akan menghubungi Aldi setelah proses verifikasi berkas selesai pada 23 Juni 2023. Pihaknya juga belum bisa memastikan siapa lagi bacaleg di KPU DKI yang kedapatan mendaftar diri ke DPR RI melalui partai yang berbeda.

Sebelumnya, PBB mengajukan selebriti Aldi Taher hingga promotor tinju Asmara Roni sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk bersaing memperebutkan kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

"Dari dapil (daerah pemilihan) satu Jakarta Pusat ada Aldi Taher, itu adalah mantan suami Dewi Persik," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB DKI Jakarta, Saeful saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Sabtu.

Saeful mengatakan Aldi Taher adalah satu dari beberapa nama yang diusulkan PBB untuk bersaing di DPRD DKI Jakarta. Selain Aldi Taher, Asmara Roni yang dikenal sebagai promotor tinju nasional juga bergabung dengan PBB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Perindo Daftarkan Aldi Taher Caleg pada Pemilu 2024

Belakangan, Partai Perindo juga mendaftarkan Aldi Taher dan sejumlah artis sebagai bakal caleg untuk Pemilu 2024. Aldi Taher pun terlihat mendatangi kantor KPU Pusat bersama kader Partai Perindo lainnya saat hari terakhir pendfataran bakal caleg pada Minggu 14 Mei 2023 lalu.

"Aktor dan Penyanyi, Aldi Taher semangat banget buat nyaleg bareng Partai Perindo nih guys.😍

Bersama Partai Perindo, fans berat Band Oasis ini akan melaju ke DPR RI Dapil Sumbar II.🙌," tulis akun Instagram @partaiperindo pada Minggu 14 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini