Sukses

Gerindra Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ada Ahmad Dhani hingga Melly Goeslaw

Partai Gerindra resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke KPU. Sejumlah selebriti atau artis ikut menjadi caleg dari partai Gerindra.

Pertama, ada pentolan musisi grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani. Dia maju di dapil Jawa Timur I.

"Mas Dhani nanti akan nyalon di Jawa Timur I," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Kemudian, ada penyanyi Melly Goeslaw di Dapil Jawa Barat I. "(Melly Goeslow) Jawa Barat I," ucapnya.

Selain itu, publik figur seperti mantan atlet nasional bulu tangkis Taufik Hidayat maju di Dapil Jawa Barat II.

"Pemegang medali olimpiade saudara Taufik Hidayat caleg Dapil Jabar 2," kata Muzani.

Muzani menyampaikan, pihaknya telah mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI untuk bertarung di Pileg 2024. Dari jumlah itu, sebanyak 35,3 persen merupakan perempuan.

Muzani menjelaskan, pemilu 2024 adalah proses demokrasi dalam upaya meyakinkan rakyat untuk memilih partai dan wakilnya di parlemen. Sehingga pesta demokrasi ini merupakan tanggung jawab partai politik untuk bisa menjawab atas tantangan, persoalan, dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

"Karena itu kami berharap kampanye dalam hal meyakinkan pemilih dan rakyat adalah kampanye yang sehat, kampanye yang tetap menjunjung tinggi persahabatan, persatuan, kerukunan, dan kebersamaan," tegas Sekjen Gerindra itu.

Dia menambahkan, nantinya 580 caleg DPR RI Gerindra akan mendapatkan pembekalan politik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sehingga nantinya para caleg memiliki bekal yang baik saat mereka dilantik menjadi anggota DPR RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

580 Kader Gerindra Ikut Daftar

 

Penyerahan dipimpin oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran DPP Partai Gerindra seperti Waketum Sugiono, Budi Djiwandono, Tomy Djiwandono, Rahayu Saraswati, Ketua DPP Hj Himatul Aliyah, Prasetyo Hadi dan lainnya.

"Prabowo sebagai Ketua Umum menugaskan kami untuk menyerahkan nama dan dokumen caleg DPR RI Gerindra untuk didaftarkan di KPU hari ini. Beliau menyampaikan salam kepada Ketua dan Komisioner KPU. Pak Prabowo hari ini ada jadwal yang sudah terjadwal, karena itu beliau meminta kepada kami untuk datang mendaftarkan 580 kader Partai Gerindra sebagai calon anggota DPR RI dalam pemilu 2024 yang akan datang," kata Muzani.

Selain DPR RI, pendaftaran untuk caleg Gerindra tingkat provinsi dan kabupaten kota juga sudah dilakukan di tingkat masing-masing di seluruh Indonesia. Kemudian, dari daftar caleg DPR RI Gerindra itu, sebanyak 205 atau 35,3 persen adalah perempuan.

 Dia berharap, para caleg dan tentunya para kandidat capres cawapres dapat mengedepankan program-program politik yang akan dilakukan ketika terpilih kelak. Tidak melakukan upaya-upaya yang dapat memecah belah persatuan selama proses kampanye berjalan.

"Kami berharap para calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra tetap menjunjung tinggi persahabatan, kerukunan, kebersamaan dalam upaya mencapai cita-cita perjuangan kita," tutur Muzani.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.