Sukses

Zulhas Tak Permasalahkan Susunan Koalisi di Pilpres: Terpenting Semangat Memajukan Indonesia

Dengan persiapan dan juga konsolidasi para tokoh parpol sejak saat ini, Zulhas meyakini, penyelenggaraan Pilpers 2024 mendatang akan lebih baik dibanding sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan pendapatnya soal pertemuan koalisi pemerintahan bersama Presiden Joko Widodo di Istana. lanjutan pertemuan, di Kantor PAN beberapa waktu lalu. 

Pria yang biasa disapa Zulhas itu tidak mempermasalahkan bagaimanapun susunan koalisi ke depan untuk pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. Menurut Menteri Perdagangan ini, langkah berikutnya yang terpenting yaitu bagaimana semangatnya demi memajukan Indonesia dari Negara berkembang menjadi negara maju.

"Enggak apa-apa Golkar sama PKB atau Gerinda PKB Golkar atau bisa juga dengan PAN, ada juga PKS, ada juga apa Demokrat juga. Enggak apa apa", ujar Zulhas saat menghadiri acara Halal bihalal di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (4/5/2023).  

Ihwal, munculnya sejumlah tokoh, yang sebagian telah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres), Zulhas juga meyakini majunya para tokoh tersebut mempunyai tekad yang sama, demi memajukan Indonesia. 

"Capresnya Ganjar ada Pak Prabowo, ada pak Anies mungkin juga Pak Airlangga maju capres juga kan. Mungkin juga kan masih bisa yang penting semangat, itu meliputi semangat untuk memajukan Indonesia menjadi negara yang maju," sambung. 

Dengan persiapan dan juga konsolidasi para tokoh parpol sejak saat ini, dia meyakini, penyelenggaraan Pilpers 2024 mendatang akan lebih baik dibanding sebelumnya. 

 "Lalu, apa sudah bagus dan memperbaiki apa yang belum bagus karena kita punya segalanya untuk menjadi negara yang maju itu kalau kita tidak bertengkar, sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stabilitas Politik Syarat Mutlak

Menurutnya, stabilitas politik menjadi syarat mutlak agar target Indonesia menjadi negara industri besar di 2045 mendatang terwujud.

Karena itu, dia berharap para elite politik tidak menjadikan perbedaan sebagai hal yang dipertentangkan. 

"Di tahun 2045, kita bisa menjadi negara nomor 4 terbesar di dunia pendapatannya dan itu memang betul. Syaratnya politik dalam negeri stabil, akur elite politiknya. Jangan seperti negara tetangga lebih sering memenjarakan," jelas Zulhas.

 

Reporter: Elza Hayarana Sahira

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.