Sukses

Relawan Ganjar Pranowo Sebut Erick Thohir Berpotensi Besar Jadi Cawapres

Ketua GPP, Nazarudin Lubis mengatakan kecenderungan cawapres dari Ganjar Pranowo saat ini berada pada Erick Thohir jika dibandingkan dengan kandidat lainnya di bursa Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) menilai Menteri BUMN Erick Thohir banyaj meraih dukungan untuk menjadi duet Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ketua GPP, Nazarudin Lubis mengatakan kecenderungan cawapres dari Ganjar Pranowo saat ini berada pada Erick Thohir jika dibandingkan dengan kandidat lainnya di bursa Pilpres 2024.

“Kriteria cawapres kan sudah ada tiga, yaitu Erick Thohir, Mahfud MD dan Sandiaga Uno. Tergantung nanti pasarnya seperti apa, untuk kecenderungannya ke Erick Thohir saya melihatnya,” terang Nazarudin, Selasa (25/4/2023).

Seperti diketahui, Erick Thohir menjadi nama yang getol diperbincangkan oleh masyarakat untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Hal ini tidak lepas kompetensi yang dimiliki oleh orang nomor satu di Kementerian BUMN dan PSSI tersebut.

Sebagai cawapres, Erick Thohir memiliki elektabilitas di jajaran tiga teratas berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI). Erick Thohir memiliki elektabilitas sebesar 11,8 persen dan bersaing dengan nama – nama lainnya yakni Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

Kemudian status Erick Thohir sebagai pemimpin andalan Presiden Jokowi juga menjadi pertimbangan. Di mana baik Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah pemimpin yang dipercaya oleh masyarakat akan meneruskan pembangunan dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Karenanya nama Erick Thohir selalu berdampingan dengan kandidat – kandidat pemimpin yang datang dari partai – partai koalisi pemerintahan. Bahkan Presiden Jokowi pun menyebutkan nama Erick Thohir sebagai sosok cawapres yang cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo di pemerintahan.

Nama Erick Thohir disebutkan pertama kali oleh Presiden Jokowi sebelum dilanjutkan dengan nama – nama kandidat lainnya selepas melakukan salat Iedul Fitri 1444 Hijriah di Kota Solo ketika ditanya oleh para wartawan siapa yang cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Banyak yang cocok untuk Pak Ganjar Pranowo, ada Pak Erick Thohir,” terang Presiden Jokowi.

Setelah itu, Presiden Jokowi menyebutkan nama Sandiaga Uno, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Disebut Pemimpin Berpengalaman

Dorongan kuat pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) semakin banyak bermunculan. Erick disebut pemimpin berpengalaman punya kualitas memimpin besar.

Akademisi Nasional Kasih Hanggoro menyampaikan Erick Thohir menjadi tokoh yang sekarang banyak disukai masyarakat. Miliki prestasi gemilang, Erick Thohir juga sukses mewujudkan beragam kebijakan pro rakyat.

Enam+02:11VIDEO: Sandiaga Uno Mengundurkan Diri dari Kepengurusan Partai Gerindra Untuk itu, dia menilai, sosok yang digadang maju pada Pilpres 2024 mendatang ini patut untuk diteladani semua masyarakat khususnya kalangan anak muda alias milenial. Sosoknya terbukti hasilkan dampak positif sangat besar.

“Pak Erick Thohir punya ilmu dan pengalaman dan tetapi paling penting bagi saya panutan atau suri teladan kita,” kata Kasih.

Lebih lanjut dia menyebutkan, bahwa kepemimpinan Erick Thohir banyak membawa dampak positif besar. Tidak hanya di level nasional, tinta emas kepemimpinan Erick Thohir tergores hingga kancah internasional.

Rekam jejak kesuksesan Erick Thohir, tutur dia, menguatkan karskteristik kepemimpinan dalam negeri. Erick Thohir pernah menduduki kursi presiden klub besar di Italia yakmi Internazionale Milan.

Erick Thohir bahkan tercatat menjadi orang Indonesia dan Asia pertama yang memiliki salah satu klub basket yang berlaga di NBA, yakni Philadelphia 76ers. Selain jug pemilik klub bola di Amerika Serikat, DC United.

Oleh karenanya, dia menilai, Erick Thohir memiliki kemampuan kepemimpinan yang sangat mumpuni. Terutama untuk membawa kemajuan bagi Indonesia dengan berbagai kebijakan serta inovasinya.

“Pemimpin nasional itu cerdas dan berbudi luhur. Pak Erick Thohir ada enggak karakter itu, pasti adalah,” jelas Kasih.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.