Sukses

Singgung Elektabilitas Prabowo Naik, Ketum PAN Sebut Aura Jokowi Bawa Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan sinyal akan sepenuhnya mengikuti pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pemilu 2024. Apalagi Zulkifli melihat peningkatan elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto setelah menemani Presiden Jokowi saat panen raya di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Zulkifli Hasan menyampaikan filosofi yang dianut di komunitas pengusaha Tionghoa. Dalam berbisnis harus ikut pihak yang sedang wangi atau harum, apapun yang dibuat akan sukai orang.

Menganut hal tersebut, Zukifli percaya hal yang perlu dilakukan PAN pada Pemilu 2024. Maka ia akan ikut komando Jokowi, niscaya akan membawa keuntungan bagi PAN.

"Jadi kalau kita ikut, kita ikut wangi. Tapi kalau ikut yang bohwat, Bahasa Tionghoa, itu lagi tidak bagus. Kalau Pak Prabowo sama Pak Jokowi panen padi, survei naik Pak. Iya betul pak. Jadi kalau ikut yang auranya lagi naik, kita kebawa pak," ujar Zulkifli saat Silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Zulkifli mengaku terharu Jokowi memenuhi undangan Silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN. Ia berharap aura Jokowi akan membawa kemenangan bagi PAN dan partai-partai pemerintah yang hadir, yaitu Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP.

"Saya sungguh terharu. Terima kasih Pak Presiden. Auranya, Insyaallah akan membawa kemenangan. Tidak hanya bagi PAN tapi partai-partai yang hadir di ruangan ini," kata Zulkifli.

Ia juga turut menyapa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, koleganya sesama menteri di kabinet dan juga anggota Koalisi Indonesia Bersatu yang hadir dalam acara PAN.

2 dari 2 halaman

PAN Sebut KIB Solid

Zulkifli pun menegaskan bahwa KIB semakin solid dan akan satu pilihan di bawah komando Jokowi.

"Juga membawa Koalisi Indonesia Bersatu, kalau semakin solid, kompak, satu hati, satu pemikiran, dan Insyaallah nanti satu pilihan, di bawah komando Bapak Presiden," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.