Sukses

Paslon Tunggal Pilkada Soppeng Klaim Menang Lawan Kotak Kosong

Perolehan suara oleh kotak kosong di Pilkada Soppeng sekitar 18.142 suara atau sebesar 13,32 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng periode 2020-2025, Andi Kaswadi Razak - Lutfi Halide mengklaim menang melawan kotak kosong di Pilkada 2020.

Hasil perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangannya, paslon yang bertagline AKAR LHD itu, mengaku memperoleh suara 114.457 atau sebesar 86,32 persen yang diambil dari 517 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sedangkan perolehan suara oleh kotak kosong di Pilkada Soppeng sekitar 18.142 suara atau sebesar 13,32 persen.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng atas partisipasinya dalam pesta demokrasi ini," kata calon Bupati Soppeng Kaswadi Razak, di kediamannya, Rabu (9/12/2020).

Tak hanya itu, dengan hasil perhitungan cepat oleh tim pemenangannya tersebut, ia turut mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara pilkada yakni KPU, Bawaslu, TNI, Polri serta seluruh elemen masyarakat yang turut berkontribusi nyata dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Soppeng.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta doa restu

Ia bersama pasangannya berjanji akan menjalankan roda pemerintahan ke depannya semata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Soppeng.

"Saya bersama Lutfi Halide akan mengemban amanah masyarakat dan kepercayaan masyarakat Soppeng dan memohon restu serta dukungan untuk membangun Kabupaten Soppeng menjadi semakin lebih baik," Kaswadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.