Sukses

Harapan Gibran Usai Nyoblos di Pilkada Solo 2020

Calon Wali Kota Solo Nomor Urut 1, Gibran Rakabuming Raka mendatangi TPS 22 Manahan Solo didampingi oleh istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Solo Nomor Urut 1, Gibran Rakabuming Raka mendatangi TPS 22 Manahan Solo didampingi oleh istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep. Gibran bersama istri dan adiknya tiba di TPS 22 Manahan pukul 08.32 WIB, Rabu (9/12/2020).

Setelah itu, mereka langsung menjalani alur protokol kesehatan sebelum masuk ke TPS, yakni mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu hingga menggunakan sarung tangan plastik.

Selanjutnya Gibran langsung masuk ke tempat pendaftaran. Setelah mendapatkan kertas surat suara, dia langsung menuju ke bilik suara untuk mencoblos. Gibran mendapatkan kesempatan pertama dibandingkan istri dan adiknya.

Usai mencoblos Gibran langsung menuju kotak suara untuk memasukkan kertas suara yang telah dicoblos.

Usai mencoblos, Gibran mengatakan sudah selesai melakukan pencoblosan pada hari ini, Rabu, 8 Desember 2020. Ia pun berharap pelaksanan pencoblosan Pilkada Solo berlangsung dengan aman.

"Semoga pilkada ini lancar sampai sore nanti," kata Gibran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih

Pada kesempatan itu, Gibran juga mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas KPPS yang telah bekerja keras untuk menyiapkan TPS 22 Manahan.

"Terima kasih sekali untuk para petugas TPS," ucap Gibran.

Gibran meminta warga untuk tak perlu was-was untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Pasalnya, petugas memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

"Silakan datang ke TPS. TPS dipastikan aman, nyaman, steril dan jangan lupa bawa masker," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.