Sukses

Ahmad Ali: Saatnya Memilih Pemimpin yang Pro Rakyat dalam Pilgub Sulteng

Berharap ajang kontestasi kali ini dapat menjadi momentum untuk melahirkan pemimpin yang berpihak pada rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali mangajak masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) agar menggunakan hati nurani dalam menjatuhkan pilihan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Dia berharap agar ajang kontestasi kali ini dapat menjadi momentum untuk melahirkan pemimpin yang berpihak pada rakyat.

"Mari kita manfaatkan momentum Pilgub Sulteng untuk memilih pemimpin yang Insya Allah ketika dia terpilih dia berpihak kepada raoyat. Nah bagaimana cara mencari itu kita harus lihat rekam jejak selama ini," terang Ahmad M Ali saat ditemui di Kota Palu.

Menurut politisi Partai NasDem tersebut, rekam jejak dari seorang calon pemimpin merupakan elemen yang sangat penting. Hal itu mengingat dari situlah masyarakat bisa mengetahui lebih jelas bagaimana karakteristik serta pencapaian yang telah berhasil didapatkannya.

Terutama, dia menambahkan, mengenai semua hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Sulteng. Mulai dari segi kesejahteraan masyarakat hingga pembangunan daerah yang telah dilakukan.

Karena baginya bila masyarakat mengetahui jelas latar belakang dari orang yang akan menjadi pemimpinnya. Masyarakat, dia melanjutkan, akan menerima setiap kebijakan yang dikeluarkan serta bisa ikut membantu selama masa kepemimpinannya berlangsung.

"Supaya kita tidak terjebak pada pilihan pilihan pepesan kosong. Maka kemudian kalian harus cari tahu siapa calon gubernur yang sedang ikut dalam kontestasi," imbuh Anggota Komisi III DPR RI ini.

Dia pun menekankan masyarakat mestu bisa mencari informasi kepada sumber terpercaya mengenai kandidat yang ingin dipilihnya. Sehingga nantinya masyarakat tidak akan mengalami penyesalan karena salah dalam menentukan pilihan.

"Supaya masyarakat dapat informasi yang berimbang. Jadi jangan pernah tanya kepada tim suksesnya tapi tanya langsung kepada masyarakat di sekitarnya," sambung Ahmad M Ali.

Untuk itu dia pun berharap agar Pilgub Sulteng dapat memunculkan seorang pemimpin yang mampu melahirkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.