Sukses

Ratusan Ulama Deklarasi Mendukung Cecep Nurul Yakin sebagai Cawabup Tasikmalaya

Cecep Nurul Yakin akan berpasangan dengan petahana, Ade Sugianto yang diusung PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya, Forum Ulama Pancatengah menyatakan dukungan kepada Cecep Nurul Yakin (CNY) sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya di Ponpes Thoriqul Huda Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020).

Pimpinan Pondok Pesantren Bihbul Pancatengah, KH Maskon mengungkapkan bahwa dukungan forum ulama Pancatengah mendukung Cecep Nurul Yakin tak lepas dari kiprah dan rekam jejak CNY selama ini.

"Haji Cecep adalah representasi kaum sarungan dan santri. Selain itu, kewajiban kita selaku warga Pancatengah mendukung sepenuh hati putra daerah yang ikut berkompetisi dalam Pilkada Tasikmalaya ini," ungkap KH Maskon.

KH Teteng yang juga menjabat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pancatengah menjelaskan bahwa keputusan menjatuhkan pilihan kepada CNY, merupakan ijtihad politik para kiai dan ulama.

"Ulama dan umara tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena itu, perlu ijtihad politik yang bisa membawa bagi kemaslahatan umat. Dan insyaallah, kami yakin, Haji Cecep mampu membawa kemaslahatan dan kemajuan masyarakat Tasikmalaya," ujar KH Teteng.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpasangan dengan Petahana

Sempat diterpa isu perebutan internal menuju Pilkada 2020, Cecep Nurul Yakin resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Cecep Nurul Yakin akan berpasangan dengan petahana, Ade Sugianto yang diusung PDI Perjuangan.

"Proses peristiwa politik untuk mendapatkan restu partai (SK DPP) hingga berpasangan dengan Pak Ade sudah saya lalui. Dan semua proses peristiwa politik ini semata-mata adalah intervensi Allah SWT. Sekarang saatnya saya meminta restu dari orang tua saya (para ulama) di sini," ujar Cecep dalam sambutannya di hadapan ratusan ulama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.