Sukses

Purnomo Tak Dapat Tiket di Pilkada Solo, FX Rudy: Kecewa, Manusiawi lah

Ketua DPC PDP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan struktur tim pemenangan Gibran-Teguh, pihaknya akan menggandeng Achmad Purnomo yang saat ini masih tercatat sebagai kader PDIP.

Jakarta - Ketua DPC PDP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan struktur tim pemenangan Gibran-Teguh, pihaknya akan menggandeng Achmad Purnomo yang saat ini masih tercatat sebagai kader PDIP. Namun komunikasi dengan Purnomo akan dilakukan setelah suasana hatinya sudah pulih.

“Nanti setelah suasananya sudah bisa diajak komunikasi yang baik. Sejauh ini dengan saya juga baik. Tapi hati itu kan tidak bisa dibohongi. Itu manusiawi lah. Kecewa karena tidak dicalonkan, rekomendasi jatuh kepada Mas Gibran. Itu manusiawi. Sama seperti teman-teman lain yang juga tidak direkomendasi,” kata dia usai rapat konsolidasi pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dengan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa atau Gibran-Teguh, Minggu (19/7/2020).

Rapat digelar, di Sekretariat DPC PDIP Solo di Brengosan, Purwosari, Laweyan. Rapat yang dipimpin Ketua DPC PDP Solo, FX Hadi Rudyatmo, itu dihadiri pengurus lima PAC PDIP di Kota Bengawan.

Turut hadir Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa, Bendahara DPC PDIP Solo Johni Sofyan Erwandi dan Roro Indradi Sarwo Indah, Wakil Sekretaris DPC PDIP Solo Budi Prasetyo. Juga para wakil ketua DPC PDIP.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Tim Pemenangan

Rudy mengatakan rapat itu untuk sosialisasi rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PDIP. Rapat juga membahas rencana pembentukan tim pemenangan.

“Jadi rapat ini untuk menyosialisasikan rekomendasi yang telah diberikan kepada bakal cawali-cawawali Solo, sekaligus untuk menentukan tim pemenangan. Tim pemenangan ini akan diisi struktur partai maupun kader partai sehingga nanti akan ada tim pemenangan tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting,” ujar dia.

Menurut Rudy, rapat perdana PDIP Solo bersama cawali-cawawali Pilkada 2020, Gibran-Teguh, itu juga telah menjadwalkan digelarnya musyawarah ranting pada 22-27 Juli 2020.

Sementara untuk target perolehan suara di Pilkada Solo 2020, Rudy menyatakan minimal di angka 61 persen. Namun dengan adanya elemen sukarelawan pendukung Gibran dan parpol yang mendukung, Rudy optimistis bisa lebih dari angka itu. “Tentunya relawan akan memberikan sumbangan suara, termasuk parpol lain,” kata dia.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.