Sukses

Risma Ucapkan Selamat kepada Gibran Dapat Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pilkada) serentak di Kota Solo 2020.

"Mas Gibran pernah menyampaikan kepada saya dan mudah-mudahan Mas Gibran bisa mewujudkan Kota Solo sebagai kota UMKM," ujar Risma, Sabtu (18/7/2020). 

Selain itu, Risma juga mengungkapkan, Gibran pernah bertanya kepadanya jika sudah terpilih menjadi Wali Kota Solo, apa yang harus melanjutkan apa. 

"Saya berdoa mudah-mudahan Mas Gibran bisa mewujudkan cita-citanya untuk melanjutkan Kota Solo dengan mimpi-mimpinya menjadi kota UMKM atau wirausaha yang berhasil," ujar Risma. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Resmi Usung Anak Jokowi Gibran Rakabuming Raka Sebagai Calon Wali Kota Solo

Sebelumnya, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jumat, 17 Juli 2020 resmi mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Surakarta. 

Adapun ini dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring. 

"Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan. 

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka hari ini bertolak ke Semarang untuk berada di DPD PDIP Jawa Tengah, untuk mendengarkan pengumuman terkait Pilkada Solo.

Sebelum bertolak ke Semarang, dia menyempatkan diri hadir di DPC Solo. Dirinya hadir bersama Teguh Prakosa, yang digadang-gadang sebagai pendampingnya. 

"Saya sangat bersyukur. Saat dapat undangan, langsung udah kelihatan chemistry-nya. Pokoknya setelah ini saya dan Pak Teguh akan melakukan komunikasi intensif dengan jajaran PDIP," kata Gibran, dalam keterangannya, Jumat, 17 Juli 2020.

Teguh menuturkan tak mempersiapkan apa pun untuk ke Semarang. Hanya mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudyatmo. 

"Saya persiapannya bismillah saja untuk ke Semarang ini. Saya akan mengikuti arahan Pak Rudy selaku Ketua DPC," tutur Gibran. 

Sementara itu, Teguh sendiri menyatakan siap jika nanti disandingkan dengan Gibran. 

"Harus siap. Artinya Mas Gibran ini pasangan muda. Sehingga kami harus bisa mengikuti apa saja kemauan anak-anak muda. Bisa mengikuti langkah-langkahnya yang rapi, punya wawasan luas, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.