Sukses

Gibran dan Teguh Berangkat Bersama ke DPD PDIP Jawa Tengah

Gibran mengatakan tidak ada persiapan khusus ketika berangkat ke DPP PDIP Jawa Tengah untuk mendengarkan pengumuman pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berangkat ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah untuk mendengarkan pengumuman virtual hasil rekomendasi DPP PDIP terkait pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo 2020.

Sebelum berangkat ke Panti Marhaen atau Kantor DPP PDIP Jawa Tengah, Gibran terlebeih dahulu mampir ke Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Solo. Ia tiba di kantor tersebut, Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 10.30 WIB dengan naik mobil Pajero berwarna putih.

Setelah itu, Gibran yang mengenakan baju merah dengan lambang kepala banteng moncong putih itu langsung berjalan masuk ek Kantor DPC PDIP Solo. Di dalam ruangan tersebut telah menunggu Sekretaris DPC PDIP Teguh Prakosa yang juga ikut dalam kontestasi pilkada di Solo, serta Ketua Tim Bapilu DPC PDIP Solo Putut Gunawan.

Pertemuan tersebut hanya berlangsung sekitar lima menit. Tak berselang lama, mereka langsung berangkat ke Semarang untuk menghadiri pembacaan pengumuman secara virtual hasil rekomendasi untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo di Panti Marhaen Semarang.

Gibran dan Teguh duduk dalam satu mobil Pajero berpelat nomor AD 777 VA. Sedangkan Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tidak tampak lantaran telah terlebih dahulu berangkat ke Semarang pada Jumat pagi.

"Pak Rudy sudah berangkat ke Semarang tadi karena ada acara lain. Sedangkan nanti siang akan bergabung ke DPD PDIP Jawa Tengah," kata Gibran di Kantor DPC PDIP Solo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

Gibran mengatakan tidak ada persiapan khusus ketika berangkat ke DPP PDIP Jawa Tengah. Bahkan, prosesi seremoni keberangkatan juga tidak ada di DPC PDIP Solo.

"Kalau saya tidak ada persiapan khusus, bismillah saja. Kita tunggu saja acaranya nanti jam 13.00 WIB," ucapnya.

Kemudian ketika disinggung mengani figur calon pendampingnya yakni Teguh Prakosa, bos Markobar itu mengaku sangat bersyukur.

Teguh Prakosa awalnya merupakan bakal calon wakil wali kota yang diusung DPC PDIP Solo yang dipasangkan dengan Achmad Purnomo.

"Saya sangat bersyukur sekali. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.