Sukses

6 Partai di Indramayu Berkoalisi Hadapi Pilkada 2020

Enam partai di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sepakat berkoalisi dalam Pilkada 2020 ini. Mereka masih menyaring 10 bakal calon bupati.

Liputan6.com, Indramayu - Enam partai di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sepakat berkoalisi dalam Pilkada 2020 ini. Mereka masih menyaring 10 bakal calon bupati.

"Komitmen untuk berkoalisi sudah kami tandatangani dan kami yakin ini solid," kata Ketua Koalisi Perubahan Indramayu Ali Wardana di Indramayu, seperti dilansir Antara, Sabtu (29/2/2020).

Dia mengatakan enam partai yang sudah sepakat koalisi di Pilkada 2020 yaitu PKB, PDIP, Demokrat, Nasdem, PKS dan Hanura. Keenam partai ini sepakat untuk memberikan perubahan baru di Kabupaten Indramayu ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami dari enam partai sudah sepakat membentuk koalisi yang kita namai Koalisi Perubahan Indramayu," ujar Ali.

Ali Wardana yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Indramayu melanjutkan, enam partai koalisi telah mengirimkan wakil terbaiknya ikut seleksi bakal calon bupati jelang Pilkada 2020.

"Saat ini ada 10 calon bupati yang berada di koalisi perubahan," kata Ali.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Pintu untuk Partai Lain

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Indramayu Muhammad Solihin mengatakan koalisi perubahan ini masih membuka kesempatan bagi partai lainnya untuk bergabung.

"Kita masih membuka kesempatan bagi partai lainnya, asalkan bukan Golkar," ucap Solihin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.