Sukses

Bobby Nasution Calon Kuat Diusung Golkar di Pilwakot Medan

Bobby Nasution merupakan salah satu yang direkomendasikan DPD Golkar ke DPP untuk Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Nama menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution menjadi calon kuat bakal calon Wali Kota Medan yang akan diusung Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, nama Bobby merupakan salah satu yang direkomendasikan DPD kabupaten/kota Golkar ke DPP untuk Pilkada 2020.

"Namanya juga kemudian termasuk dalam rekomendasi 10 nama dari DPD kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020). 

Doli mengatakan, Bobby sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan, kemarin. Setelah ini, DPP Golkar bakal segera menetapkan siapa yang akan diusung untuk pemilihan Wali Kota Medan. 

"Hari Sabtu saya ke Medan, mau rapat pleno untuk menetapkan tiga hingga lima nama dari provinsi dan Kota Medan ke DPP. Dan salah satunya nama Bobby akan masuk," kata Ketua Komisi II DPR itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Tertarik Pinang Bobby

Tidak cuma berpotensi diusung, Partai Golkar juga tertarik meminang Bobby masuk partai. Doli mengatakan, bahwa Golkar beberapa kali berdiskusi dengannya terkait dengan partai beringin itu. 

"Kami beberapa kali mendiskusikan tentang bagaimana kita sama-sama bisa membesarkan Golkar ke depan. Apalagi kan seperti yang kita ketahui, keluarga besar Bobby ini kan Golkar. Jadi kami beberapa kali mendiskusikan. Ya kita berharap Golkar memberikan dukungan kepada Pak Bobby, Pak Bobby juga bisa menjadi bagian keluarga besar Golkar," ujar Doli.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.