Sukses

Vonnie Anneke - Siswa Rahmat Siap Tantang Petahana di Pilgub Sulut 2020

Vonnie berhasil membawa Minahasa Utara menjadi Kota Kabupaten Layak Anak pada 2018 sehingga mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Vonnie Anneke Panambunan (VAP)-Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) siap menantang calon petahana di Pilkada Sulawesi Utara usai mendapat dukungan dari partai Nasdem.

Vonnie percaya diri maju dengan modal positif kinerja selama dua periode menjabat sebagai Bupati Minahasa Utara (Minut). Salah satunya, predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 2015, 2016, dan 2017.

Selain itu, Vonnie juga berhasil membawa Minahasa Utara menjadi Kota Kabupaten Layak Anak pada 2018 sehingga mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi.

Akademisi dan pengamat politik dari Universitas Negeri Manado (Unima) Johny Krowin mengatakan, pasangan VAP-SRM adalah pasangan yang ideal karena mengakomodir semua mesin suara, baik suara dari muslim dan keterwakilan wilayah Balombong Raya.

"Pasangan VAP-SRM adalah pasangan paripurna yang mewakili semua kekuatan lumbung suara dan hal ini menjadi ancaman terbesar buat petahana," ujar krowin.

Krowin menegaskan SRM adalah seorang figur birokrat yang andal dan juga merupakan keterwakilan dari keseluruhan masyarakat Balombong Raya.

"Beliau bukan seorang politisi, melainkan birokrat handal yang pernah berkarir untuk pemerintahan Sulawesi Utara, dalam waktu yang cukup lama," tandas Krowin.

Perpaduan antara VAP-SRM yang sama-sama punya tempat di hati masyarakat Sulut, tentunya akan menjadi penantang berat untuk petahana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini