Sukses

Ma'ruf Amin Yakin Skor Debat Pilpres 2019 Jadi 4-0

Ma'ruf Amin meyakini, Jokowi akan unggul dalam debat keempat Pilpres 2019 melawan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Yogyakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meyakini, Jokowi akan unggul dalam debat keempat Pilpres 2019 melawan Prabowo Subianto pada Sabtu 30 Maret 2019 . Bukan tanpa dasar, keyakinan Ma'ruf itu karena melihat Jokowi memiliki pengalaman selama menjadi Presiden.

"Ya saya sih yakin. Pak Jokowi kan sudah menguasai sejak 4,5 tahun. Itu kan istilahnya sudah dikeluarkan (dikerjakan)," ucap Ma'ruf di Yogyakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Karenanya, dia yakin hasil debat Sabtu besok akan menjadi 4-0, untuk keunggulan Jokowi. "Saya sih yakin (4-0)," ungkap Ma'ruf.

Debat keempat Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta. Tema yang diusung dalam debat antarcapres ini adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin menghabiskan waktu kampanye terbuka dengan mengunjungi daerah di hampir seluruh wilayah Indonesia. Dia pun berharap bisa sehat terus.

"Mudah-mudahan sehat terus sampai selesai. Kalau sampai terpilih, juga harus sehat lagi," ucap Ma'ruf.

Usai berkeliling beberapa daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Ma'ruf akan melanjutkan ke Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat (29/3/2019).

"Ya capek itu biasa. Bagian daripada gerakan itu kan capek. habis capek itu istirahat dan segar lagi," kata Ma'ruf.

Dia menuturkan, jika ada letih yang melanda saat kampanye terbuka, itu hal yang manusiawi. Tapi, akan lebih lelah saat nanti bekerja membangun bangsa.

"Karena kita akan bekerja untuk membangun bangsa ini, itu lebih capek lagi," ungkap Ma'ruf.

Karenanya, letih yang dirasakannya sekarang, untuk bisa bekerja membangun bangsa tersebut. "Capek sekarang itu capek untuk mencapainya. (Capeknya) nanti untuk melaksanakan tanggungjawabnya," jelasnya.

Dia pun berseloroh bahwa istrinya, Wury Estu Handayani, yang acap kali menemaninya, juga tak merasa lelah. "Enggak. Dia ikut biasa, semangat aja," dia memungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.