Sukses

Ma'ruf Amin: Jokowi Bukan Omong Doang, Tapi Bukti Nyata

Ma’ruf Amin mengatakan, saat ini banyak berita hoaks atau berita bohong berseliweran. Bahkan juga banyak yang menyebarkan fitnah.

Liputan6.com, Medan - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, bersafari politik ke Sumatera Utara. Saat berada di Kota Medan, pasangan Joko Widodo atau Jokowi ini meminta agar masyarakat bijak dalam menentukan pilihan.

Ma'ruf Amin mengatakan, saat ini banyak berita hoaks atau berita bohong berseliweran. Bahkan juga banyak yang menyebarkan fitnah. Dirinya yakin, masyarakat Sumatera Utara sudah cerdas dan bijak untuk menentukan pilihan mereka.

"Saya memilih untuk mendampingi Jokowi karena melihat kerja nyatanya, dan selalu membela rakyat. Jokowi bukan hanya omong doang, tapi bukti nyata. Makanya ketika saya diajak jadi calon wakil presiden, saya mau karena beliau pembela rakyat jelata," kata Ma'ruf Amin di Lapangan Gajah Mada, Jalan Bilal, Kota Medan, Sabtu (9/3/2019).

Ma'ruf Amin menyebut, saat ini pembangunan terus dilakukan Jokowi, mulai dari infrastruktur hingga pembangunan Jalan Tol dari Aceh sampai Papua.

"Dengan pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan Jokowi, saya yakin pada saat pemilihan presiden nanti, Sumatera Utara akan memilih pasangan Jokowi-Amin. Saya yakin, Jokowi-Amin menang di Sumatera Utara di atas 70 persen," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Sejumlah Tokoh

Sebelumnya, Ma’ruf Amin disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu dibalut dengan kain songket berwarna kuning. Kehadirannya di Sumut juga disambut sejumlah tokoh, seperti Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, kemudian Sultan Serdang, Tengku Ahmad Talaah, mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, Ketua Joko Mania Pusat, Eman Suryaman, dan beberapa pihak lainnya.

Ma’ruf Amin juga akan berangkat ke Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Padang Sidempuan. Dia menegaskan, di daerah sana memang menjadi sasaran safari dua hari ini.

"Sebenarnya sasaran kita di sana memang, di dua daerah itu. Tetapi karena teman-teman di Medan juga ingin saya hadir, maka hari ini sampai sore di Medan," tandasnya. (Reza Efendi)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.