Sukses

Cuaca Buruk, Prabowo Tunda Kegiatan Politik di Sumedang

Prabowo pun memohon maaf kepada masyarakat dan para relawan yang telah mempersiapkan diri untuk menyambutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menunda kegiatan politiknya di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (6/3/2019), lantaran kondisi cuaca yang buruk. Melalui siaran pers BPN, Prabowo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan para relawan yang telah mempersiapkan diri untuk menyambutnya.

Rencananya, Prabowo menyapa masyarakat Sumedang pukul 10.00 WIB di Lapangan Legok Kaler dengan perjalanan udara menggunakan helikopter dari kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi saudara-sauadaraku yang berada di Sumedang. Saudara-saudaraku yang ada di Sumedang saya minta maaf, saya sudah siap terbang, namun kondisi cuaca yang tidak mendukung dan penerbang pun memberi saran untuk tidak ambil risiko," kata Prabowo saat menyampaikan keterangan resminya dari kediamannya di Bogor, Rabu.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu berjanji menjumpai masyarakat dan relawan di Kabupaten Sumedang dengan menempuh jalur darat. Prabowo juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar segala kegiatan, dan perjalanannya selalu diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya minta maaf, tetapi saya akan tetap menjumpai saudara-saudara dengan menempuh jalur darat. Saya mohon maaf atas kendala ini. Ini di luar rencana dan kemampuan kita," Prabowo menjelaskan.

"Saya akan tetap berusaha menjumpai sahabat yang ada di Sumedang, saya minta doanya agar perjalanan saya diberikan kelancaran, tanpa kendala, hambatan dan selamat sampai tujuan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," lanjut dia.

Selain melaksanakan kegiatan bersama masyarakat Sumedang pada pagi tadi, Prabowo juga di rencanakan menghadiri kegiatan bersama masyarakat di GOR Gotong Royong, Subang, Jawa Barat, pukul 13.30 WIB. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.