Sukses

Sebut Propaganda Rusia, Ma'ruf Amin: Jokowi Menangkal Hoaks

Ma'ruf Amin menyatakan, apa yang dilakukan Jokowi adalah cara menangkal hoaks. Karenanya, dia heran jika apa yang dilakukan mantan Gubernur DKI dinilai sebuah kritikan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, meluruskan tudingan kubu Prabowo-Sandiaga yang menyebut Joko Widodo (Jokowi) melakukan kritikan tendensius. Menurut Ma'ruf, apa yang dilakukan Jokowi adalah bentuk klarifikasi.

"Mengkritik siapa? Itu bukan mengkritik tapi mengklarifikasi, artinya menjernihkan, mungkin istilahnya yang beda," kata Ma'ruf Amin di Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4/2019).

Ma'ruf Amin menyatakan, apa yang dilakukan Jokowi adalah cara menangkal hoaks. Karenanya, dia heran jika apa yang dilakukan mantan Gubernur DKI dinilai sebuah kritikan.

"Masa Pak Jokowi mengkritik, itu klarifikasi, meluruskan saja, termasuk bagian menangkal hoaks," tegas Ma'ruf.

Sebelumnya Jokowi sempat menyebut pernyataan Jokowi soal propaganda Rusia dan konsultan asing dianggap menyindir kubu Prabowo-Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuduh

Sontak hal itu langsung ditanggapi oleh kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN). Mereka menyebut pernyataan petahana cenderung tendesius, menuduh, dan menyindir pihaknya.

"Pak Prabowo tidak pernah tendensius ke individu tertentu dalam menyampaikan kritikan. Soal antek asing itu mengacu pada sistem yang dianggap lebih menguntungkan asing daripada kepentingan nasional, dan kita harus perbaiki sistem tersebut," kata Direktorar Advokasi dan Hukum BPN, Habiburokhman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.