Sukses

Bela Sri Mulyani, Jokowi Sindir Pemahaman Ekonomi Makro Prabowo

Jokowi mengingatkan, Sri Mulyani punya sederet penghargaan mentereng.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Nomor Urut 01, Jokowi menanggapi pernyataan pesaingnya Prabowo Subianto yang mengatakan Sri Mulyani sebagai menteri pencentak hutang. Jokowi menyindir pemahaman Prabowo terhadap ekonomi makro.

"Kalau ada kita yang menyampaikan itu, ya mungkin belum ngerti masalah ekonomi makro," kata Jokowi sambil tertawa usai menghadiri Pertemuan dengan tenaga pegawai harian lepas (THPL) di Gor Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Dia menilai Sri Mulyani adalah sosok yang terbaik. Ia merupakan menteri terbaik se-Asia Pasific.

"Masuk sebagai terbaik di dunia. Masuk sebagai penghargaan dan internasional. Semua orang menghargai kok, semua orang hormat kepada Bu Sri Mulyani," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puisi Sri Mulyani

Sebelumnya Sri Mulyani juga membalas sindiran Prabowo melalui sebuah puisi yang diberi judul Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang. Puisi tersebut, sebagian besar menjelaskan program yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk pembangunan Indonesia.

Tidak hanya pembangunan, dia juga menjelaskan upaya penurunan kemiskinan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.