Sukses

Kosgoro 1957 Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019

Acara deklarasi dukungan ini dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin. Pernyataan dukungan itu berbarengan dengan peringatan hari jadi ke-61 Ormas pendiri Partai Golkar itu.

Acara deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf ini berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018). Sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Ketua Umum Kosgoro 1957, sekaligus Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, serta Ketua DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, dan Wantimpres Agum Gumelar.

Cawapres Ma'ruf Amin, batal hadir dalam deklarasi ini karena suatu alasan. Sebagai gantinya, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mewakili.

"Pak Erick, sebetulnya ini hanya memformalkan, sudah sejak lama tapi kami tidak banyak bicara langsung, bekerja keras," ujar Agung Laksono dalam pidatonya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan

Agung memerintahkan semua kader Kosgoro 1957 untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01. Dia meminta kader Kosgoro bekerja sama dengan partai koalisi dan elemen relawan.

"Kami senantiasa berdoa serta berjuang dengan sungguh sungguh agar kemenangan Bapak Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dapat dicapai dengan bermartabat dan terhormat," ucapnya.

Secara simbolik, deklarasi dukungan dibacakan oleh Agung Laksono, bersama pimpinan Kosgoro dari seluruh provinsi. Serta, pemberian plakat berisi tanda tangan kepada Erick sebagai simbol.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.