Sukses

Jokowi: Bapak Ibu Saya dari Boyolali

Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut masih banyak isu negatif tentang dirinya yang tersebar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut masih banyak isu negatif tentangnya yang tersebar di media sosial. Satu di antaranya adalah isu dirinya merupakan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Namun, ia menegaskan, isu tersebut tidak benar.

"Isu PKI, bapak saya muslim kakek saya muslim. Bisa dicek. Sekarang zaman keterbukaan. Padahal bapak ibu saya dari Boyolali, berpolitiklah dengan adab, adat dengan tata krama yang baik," tegas Jokowi dalam acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Banten di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). 

Selain isu PKI, Jokowi mengaku kerap disudutkan dengan isu kriminalisasi terhadap ulama dan anti Islam. Namun, lagi-lagi ia mempertanyakan kebenaran isu itu.

"Saya tiap hari keluar masuk pesantren, enggak tahu berapa ratus berapa ribu saya masuk. Kok dibalik-balik begitu. Sekarang cawapresnya sudah topnya ulama, profesor Ma'ruf Amin ketua MUI. Tapi sekarang sudah enggak ada yang berani bicara tadi, saya tanya yang dikriminalisasi yang mana?" terang Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blusukan di Pasar Anyar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memborong tempe, tahu, ikan, hingga daging saat blusukan di Pasar Anyar, Tangerang.

"Tadi beli tempe, tahu, ikan, daging Rp 120 ribu, melinjo, cabai tadi Rp 30 ribu," ungkap Jokowi di Pasar Anyar, Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Selama blusukan di Pasar Anyar, Jokowi menyapa para pedagang. Ia mampir di beberapa pedagang. Mulai dari pedagang tempe, tahu, cabai, daging, dan beras.

Beberapa kali, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat berbincang dengan pedagang pasar. Ia menanyakan harga bahan pokok.

"Kita kan ada angka inflasi rendah di bawah 3,5. Saya ingin cek di lapangan. Sama enggak harganya. Setelah cek semua stabil," ucap Jokowi.

Selain memborong bahan-bahan pokok, Jokowi juga tampak melayani warga yang ingin berfoto dengannya. Dalam kunjungan ke Pasar Anyar ini, Jokowi tampak didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.