Sukses

Ini Rahasia Ma'ruf Amin Tetap Sehat di Usia Tua

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan rahasianya menjaga stamina dan kesehatannya selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan rahasianya menjaga stamina dan kesehatannya selama ini. Terlebih saat ini dirinya harus berkampanye keliling Indonesia.

"Ya, pokoknya saya jalani saja semua, tanpa saya pikirkan, renungkan terlalu dalam. Saya tidak ada problem-problem (yang sampai membuat) mengerutkan dahi, mengalir saja, jalani saja, dinikmati saja," kata Ma'ruf Amin di sela kegiatannya di Tasikmalaya, seperti dikutip dari Antara, Minggu, 21 Oktober 2018 malam.

Ia juga selalu menjaga menu makanan pada usianya yang sudah tidak muda lagi, terutama dengan menghindari makanan yang dapat memicu kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya.

"Karena sudah tua, tentu saya sudah mulai ada gula, sudah mulai ada kolesterol, sudah mulai ada asam urat, itu yang saya hindari, mengurangi supaya tidak gulanya, kemudian kolesterolnya, kemudian asam uratnya supaya sehat," jelas Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak Jadi Cawapres

Sejak dipilih Presiden Jokowi sebagai cawapres, Ma'ruf Amin sudah tidak memiliki waktu untuk berolahraga pagi. Pasalnya, aktivitas sebagai cawapres mengharuskannya sering keluar kota.

"Dahulu, iya, suka jalan pagi, sekarang tidak sempat lagi. Pertama, saya selalu berada di luar kota, seperti sekarang. Kedua, kalau di rumah, itu tamu pukul 06.00 sudah datang. Jadi, mau jalan pagi sudah tidak sempat lagi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.