Sukses

Temui Kelompok Milenial, Ma'ruf Amin Siapkan Warisan Indonesia Sejahtera

Ma'ruf menyatakan siap membantu Jokowi untuk Indonesia yang lebih sejahtera.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menemui kelompok milenial yang menamai dirinya Komunitas Muda Amin (KMA) Indonesia. Ma'ruf hadir untuk memberikan pembekalan kepada anak-anak muda tersebut sebelum resmi mendeklarasikan dukungannya pada Rabu 19 September 2018 esok.

"Saya berterimakasih adanya semangat mendukung Pak Jokowi dengan saya. Mudah-mudahan Pak Jokowi dengan saya di Pilpres akan terpilih," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2018) malam.

Tak ada penampilan yang berbeda saat Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB. Di tengah anak-anak muda, sang kiai tetap setia dengan pakaian khasnya, bersarung, berkemeja putih dipadu dengan jas hitam, serta serban putih dan songkok hitam.

Ma'ruf menyatakan siap membantu Jokowi untuk Indonesia yang lebih sejahtera. Dirinya siap memperbaiki Indonesia di bidang ekonomi, sumber daya alam (SDA), dan sumber daya manusia (SDM).

Ma'ruf juga berjanji akan mengembalikan Indonesia ke jati dirinya, sebagai bangsa yang bersatu dan berdaulat. "Jangan ada lagi keinginan untuk merubah. Bangsa ini sudah punya landasan berpikir, kesepakatan dalam berbangsa dan bernegara, dan kita harus kembalikan bangsa ini sebagai bangsa yang rukun dan damai," kata Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji KH Ma'ruf

Jika terpilih, Ma'ruf bersama Jokowi bertekad memperbaiki ekonomi kerakyatan yang berkeadilan dan menghilangkan disparitas antara masyarakat lemah dan kuat. Dan upaya-upaya itu akan diwariskan kepada kelompok milenial.

"Apabila dalam lima tahun ini kami berhasil dipilih maka lima tahun akan datang akan kami wariskan ke generasi muda agar bisa membangun Indonesia yang lebih sejahtera," ucap Ma'ruf.

Pada kesempatan ini, Ma'ruf diberikan kaos KMA Indonesia sebagai bentuk dukungan dari kelompok milenial kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.