Sukses

Gaya Kiai Ma'ruf Amin dan Pakde Karwo Saat Foto Bersama

Momen itu terjadi saat seorang jurnalis senior Wahyu Muryadi meminta Kiai Ma'ruf berfoto bersama.

Liputan6.com, Surabaya - Bakal calon wakil presiden Kiai Ma'ruf Amin dalam kunjungannya ke Jawa Timur, menyempatkan hadir dalam acara pisah sambut Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin ke Irjen Luki Hermawan di Hotel Shangrilla, Surabaya, Rabu kemarin.

Di acara tersebut ada momen menarik. Kiai Ma'ruf Amin terlihat berfoto bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo. Hal itu terungkap dari sebuah foto yang beredar.

Berdasarkan keterangan yang diterima, momen itu terjadi saat seorang jurnalis senior Wahyu Muryadi meminta Kiai Ma'ruf berfoto bersama.

Kebetulan, saat itu Kiai Ma'ruf Amin sedang berbincang dengan Pakde Karwo, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Di saat itulah Wahyu mengambil kesempatan untuk mengabadikan kebersamaan itu.

"Ya, saya yang ambil foto itu, sesaat ketika kami berbincang," ujar Wahyu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Sejumlah Kiai

Sementara itu, menurut Koordinator Asisten Rais Amm PBNU Masyhudi Abdurrahman, sebelum menghadiri acara tersebut Kiai Ma'ruf menghadiri pertemuan dengan sejumlah kiai di Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto yang diasuh K.H Asep Saifuddin Halim.

"Siangnya Abah (panggilan Kiai Ma'ruf) menemui para kiai. Malamnya menghadiri acara Kapolda Jatim," jelas Masyhudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.