Sukses

Waketum PAN: Mayoritas Dukung Prabowo, Bismillah

PAN belum menentukan arah dukungan di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan arah dukungan pada Pilpres 2019. Namun, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Hanafi Rais mengatakan, kemungkinan besar partainya akan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju di pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Soal koalisi, kita ikuti aspirasi daerah juga. Mayoritas dukung Prabowo. Bismillah," kata Hanafi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Dia juga mengklarifikasi pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan calon petahana Joko Widodo atau Jokowi. Menurut dia, Zulkifli hanya memenuhi undangan Jokowi.

"Kan diundang, ya tentu dihadirilah," ujar Hanafi.

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengatakan, PAN akan memastikan tentang siapa yang akan didukung, jelang pendaftaran capres-cawapres.

"Kepastian dukungan akan terlihat ketika kita umumkan jelang pendaftaran," ucap Hanafi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Jokowi-Zulkifli

Sebelumnya, Ketua Umum PAN bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (7/8). Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pria yang akrab disapa Bang Zul itu ingin menyampaikan kemungkinan PAN tidak akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Ya mungkin Bang Zul, kalaupun menyampaikan itu, menyiapkan peta di PAN ya, karena besok lusa ada Rakernas pasti mengambil keputusan. Keputusan itu bisa jadi tidak bersama sama Pak Jokowi, mungkin Bang Zul akan menyampikan itu juga," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.