Sukses

Rakernas PAN Ditunda, Ini Penjelasan Sekjen Eddy Soeparno

Rakernas PAN ditundan dengan beberapa alasan yang jadi pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menunda pelaksanaan Rakernas yang awalnya akan digelar pada 6-7 Agustus 2018. Sekjen Eddy Soeparno menjelaskan alasan pengunduran itu.

Menurutnya, pimpinan DPW meminta pengurus DPP menunda rakernas. Pasalnya, mereka ingin merampungkan rapat pleno untuk memberikan rekomendasi.

"Ada permintaan dari beberapa ketua wilayah di sejumlah provinsi yang meminta tambahan waktu untuk melakukan rapat pleno dan memberikan rekomendasi ke DPP," kata Eddy saat dikonfirmasi, Senin (6/8/2018).

Ia berharap waktu pelaksanaan rakernas tidak mundur terlalu jauh. Sebab, masa pendaftaran capres-cawapres dibuka tanggal 4-10 Agustus 2019.

"Iya kita mundurkan sedikit. Mudah-mudahan hanya 1-2 hari saja," ujarnya.

Rencananya, Rakernas PAN akan digelar pada tanggal 6-7 Agustus 2018 mendatang. Rakernas itu akan membahas evaluasi mandat untuk mencalonkan Zulkifli sebagai capres atau cawapres dan sikap politik di Pilpres 2019.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.