Sukses

Unggul Telak di Pilbup Tegal, Umi-Ardie Minta Pendukung Tak Konvoi

Meski unggul, Ardie mengimbau pendukung Umi-Ardie tidak euforia kemenangan berlebihan dan konvoi di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tegal Umi Azizah dan Sabilillah Ardie meraih kemenangan telak di Pilbup 2018. Berdasarkan hitung cepat KPU sampai Jumat, 29 Juni 2018, Pasangan calon nomor 3 ini memperoleh suara sebanyak 70,86 persen.

"Setiap kecamatan, paslon nomor 3 unggul. Jadi ini menang mutlak sesuai dengan prediksi kami," ujar Sabilillah Ardie di Jakarta, Kamis malam, 28 Juni 2018.

Meski unggul, Ardie mengimbau pendukung Umi-Ardie tidak euforia kemenangan berlebihan dan konvoi di jalan. Dia justru meminta agar para pendukung bersyukur dengan sujud syukur kepada Allah yang telah meridhoi kemenangan ini.

"Mari kita kawal kemenangan ini sampai penghitungan resmi dari KPU. Kita kawal sampai Umi-Ardie dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tegal, jangan euforia berlebihan," pesannya.

Calon Bupati Tegal Umi Azizah juga yakin jika dirinya menang dalam pesta demokrasi ini. Sebab, hasil laporan dari tim internal dan masyarakat, paslon yang diusung PKB dan didukung oleh PAN, Gerindra, Hanura serta PKS ini memperoleh angka tertinggi dibandingkan kedua paslon lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Warga Tegal

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, termasuk TNI-Polri yang telah menyukseskan pilkada ini. Menurutnya, kemenangan ini bukan untuk dirinya tapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

Dia juga berujar, jika sudah dilantik nanti, pihaknya akan merangkul paslon lainnya.

"Semua akan kami perlakukan sama. Kami tidak akan membeda-bedakan. Semoga Kabupaten Tegal bisa lebih baik lagi, kita kerja bareng untuk Masyarakat Tegal," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.