Sukses

Bawaslu Jatim Selidiki SMS Coblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden

Ada beberapa pesan singkat terkait anjuran memilih salah satu calon yang dikirim menggunakan nomor yang berbeda.

Liputan6.com, Surabaya - Bawaslu Jawa Timur mengatakan instansinya tengah menyelidiki beredarnya pesan singkat anjuran memilih Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden 2019. Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengatakan proses itu masih berjalan.

"Hasilnya belum tahu. Saya masih di luar kota," kata Amin ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (25/6/2018).

Sebuah pesan singkat (SMS) beredar dikalangan warga Surabaya. SMS tersebut bertuliskan: Coblos Khofifah-Emil for Amien Rais Presiden 2019! cloo.glcWf6Xx -PAN JATIM.

"Saat saya buka Hp di rumah, sudah ada sms itu," tutur pria botak (31) berinisial IW saat berbincang santai dengan Liputan6.com di Sudut Kota Surabaya, Senin (25/6/2018).

Dia mengaku tidak mengetahui persis kapan SMS tersebut masuk di ponselnya. Namun yang jelas, di dalam layar handphonenya terdapat keterangan bahwa SMS tersebut masuk pada tanggal 21 Juni 2018, pukul 23.03 WIB.

"Saya tidak tahu siapa yang mengirim SMS itu. Saya tidak pernah menyimpan dan tidak mengetahui nomor pengirim SMS tersebut," katanya.

Dia juga mengaku mendapatkan dua SMS yang temanya hampir sama seperti yang itu yaitu ajakan untuk mencoblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden 2019.

SMS yang kedua itu bertuliskan, Demi Amien Rais presiden 2019 coblos Khofifah-Emil qoo.glcWf6Xx -DPP PAN. SMS itu juga masuk pada tanggal dan jam yang sama yaitu 21 Juni 2018, pukul 23.03 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ganggu Pilkada

Pria itu berharap, beredarnya pesan singkat seamcam itu tak mengganggu pelaksanaan Pilkada. 

"Saya harap apapun pilihannya yang penting kondisi di Jawa Timur tetap aman," ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu kantor pengiriman di Kota Surabaya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.