Sukses

Jelang Pilgub Kaltim, Sekjen PDIP Bawa Pesan Megawati

Dalam konsolidasi tersebut, Hasto mengigatkan bahwa Pilkada Serentak 2018 selayaknya dijadikan momentum memperjuangan ideologi Pancasila dan NKRI.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan amanat yang dititipkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Amanat tersebut disampaikan jelang Pilgub Kalimantan Timur dalam konsolidasi di kantor DPC PDIP Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis 21 Juni 2018.

Dalam konsolidasi tersebut hadir pasangan calon gubernur‎-calon wakil gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin. Sekretaris DPD PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis, hadir bersama seluruh pimpinan DPC PDIP se-provinsi Kalimantan Timur.

"Ini harus jadi kerja gotong-royong. Pesan ibu Ketua Umum, Ibu Megawati, berjuanglah. Menangkanlah para calon tersebut dengan cara gotong royong. Bekerjalah dengan penuh keyakinan politik, tanpa mengenal lelah, dan dengan elan perjuangan yang berkobar-kobar," ‎kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/6/2018).

"Gerakkan seluruh elemen kepartaian, galang para tokoh, rangkul rakyat untuk bergerak satu arah demi kemenangan," Hasto menambahkan.

Dalam konsolidasi tersebut, Hasto mengigatkan bahwa Pilkada Serentak 2018 selayaknya dijadikan momentum memperjuangan ideologi Pancasila dan NKRI.

"Plus memastikan Pak Jokowi sebagai pemimpin nasional di periode berikutnya," kata Hasto.

Menurut Hasto, calon pemimpin di Kaltim yang diajukan PDIP tidak serta merta terlahir instan. Mereka lahir dari kaderisasi di dalam tubuh partai.

"Ibu Megawati sudah menyampaikan, bahwa yang kita cari adalah pemimpin, bukan penguasa. Pemimpin yang hadir untuk rakyat, yang benar mumpuni, lahir dari proses demokrasi jujur dan berkeadaban," tegas Hasto.

Calon wakil gubernur, Safaruddin, menyatakan pihaknya akan bekerja keras demi mengamankan pemenangan pilgub Kalimantan Timur.

"Perintah dari DPP PDI Perjuangan akan kami laksanakan, memenangkan pilkada. ‎Kita kader di sini harus bersatu dan berjaga-jaga," tegas Safaruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.