Sukses

Ida Fauziah: Pembangunan Ekonomi Harus Berbasis Potensi Lokal

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah, mengatakan kekayaan alam di daerah itu sangat luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah menegaskan akan mendorong ekonomi masyarakat. Langkah itu, menurutnya, perlu dilakukan dengan mempertimbangkan potensi lokal.

"Tentu sesuai potensi lokalnya. Misalnya di sini kopi, maka kita akan terus dorong dan memberi nilai lebih bagi masyarakat," katanya saat berkunjung ke Desa Lobang, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (25 Maret 2018).

Di sana, ia menemui sejumlah petani kopi. Salah seorang di antaranya, Rohim, berharap banyak bila Ida bersama pasangannya Sudirman Said terpilih. "Kita harap ibu bisa ikut mendorong hasil kopi dan tempat wisata ini semakin maju dan dikenal," katanya.

Ida menilai, potensi alam di Jawa Tengah sangat luar biasa. "Mulai laut, gunung, hingga hasil pertanian seperti kopi ini," katanya.

Dia menuturkan sempat menikmati kopi saat berada di luar negeri. "Tapi ternyata kopinya berasal dari Indonesia. Jadi potensi kita sebenarnya besar, tinggal kita optimalkan lagi," jelasnya.

Sebelum melanjutkan acara ke tempat lain, Ida sempat menerima oleh-oleh dari para petani, yakni kopi yang telah dimasukkan dalam kemasan. "Ini kemasannya sudah bagus, tinggal kita maksimalkan lagi produknya ke masyarakat luas," ia menilai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makam Penyebar Islam

Di Desa Lobang juga terdapat tempat wisata, yakni wahana wisata Polowono, dan makam penyebar agama Islam Syech Subakir. Namun, Ida tidak bisa berziarah ke makam tokoh penyebar Islam di kawasan itu.

"Saya baru bisa mengajak semua yang hadir disini untuk sama-sama mengirim doa kepada almarhum. Mari kita kirim dengan bacaan surat al-Fatihah," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini