Sukses

Sandiaga Jadi Jurkam Sudrajat-Syaikhu Tiap Akhir Pekan

Sandiaga tak ingin mengganggu hari kerjanya sebagai Wagub DKI pada Senin hingga Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI JakartaSandiaga Uno akan menjadi juru kampanye (jurkam) cagub-cawagub Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018.

Menurut Sandiaga Uno, dia akan menjadi jurkam saat hari libur akhir pekan saja. Dia tak ingin mengganggu hari kerja Senin hingga Jumat.

"Senin sampai Jumat waktu tugas untuk DKI. Di masa libur kita bisa ngomong selain itu," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin, (12/2/2018).

Meski demikian, bila diperlukan untuk membantu kampanye di hari kerja, Sandi mengaku siap membantu dengan meminta izin Kementerian Dalam Negeri terlebih dahulu.

"Tentunya harus izin ke Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Semuanya harus sesuai," ungkap Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pasangan Calon

Namun, Sandi memastikan ia tetap memprioritaskan pekerjaannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya harapkan pada tatanan politik ini bisa belajar dari pilkada DKI kemarin. Kita ingin kondusif, rukun, dan damai," ujarnya.

Pilkada Jawa Barat mengusung empat pasangan calon, yakni Ridwan Kamil-Ruzanul Ulum (diusung Nasdem, PKB, PPP, Hanura), Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Golkar dan Demokrat) Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Gerindra, PKS, PAN) dan TB Hasanuddin - Anton Charliyan (PDIP).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.