Sukses

Siapa yang Dipilih Sylviana Murni di Putaran Kedua Pilkada DKI?

Sylviana Murni tetap menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua meski kalah dalam putaran pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Sylviana Murni tetap menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua meski kalah dalam putaran pertama.

Lalu siapa yang dipilih Sylviana di putaran kedua ini?

"Kan ada dalam Undang-undang, pemilu kita itu langsung, umum, bebas, rahasia," ujar Sylvi usai mencoblos di TPS 103 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2017).

Meski tak menyebut siapa yang dia pilih, Sylviana mempunyai harapan untuk DKI Jakarta ke depan. Mantan Deputi Bidang Budaya dan Kepariwisataan DKI Jakarta ini berharap, agar siapapun yang menang tetap dapat melayani rakyat dengan baik.

"Yang jelas siapapun gubernurnya, Jakarta untuk rakyat jadi sebuah tujuan kita bersama. Karena yang kita lakukan ini untuk masyarakat," ucapnya.

"Jadi berpikir selalu untuk rakyat karena Tuhan selalu menganjurkan kita berbuat semua untuk kemaslahatan rakyat," imbuh Sylviana.

Usai kalah di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, Sylvi mengaku tetap memberikan kontribusinya untuk Ibu Kota. Ia bahkan siap jika diminta bantuan oleh gubernur yang terpilih.

"Kontribusi saya sudah buat buku menyiapkan kontribusi untuk gubernur yang akan datang. Saya siap bantu siapa saja. Saya 31 tahun jadi pelayan masyarakat, naluri saya memang selalu ingin mengabdi. Saya siap dimintakan bantuan untuk berkontribusi selama itu jadi bidang saya," pungkas Sylvi.

Pantauan Liputan6.com, Sylvi bersama suaminya, Gde Sardjana, berjalan kaki menuju TPS yang berada di ujung rumahnya.

Dengan mengenakan pakaian batik berwarna biru Sylviana menyapa tetangganya di jalan menuju TPS.

Seperti diketahui, pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 ini, pasangan calon (paslon) Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tidak lolos masuk ke putaran kedua. Agus-Sylvi diusung oleh 4 partai yaitu Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Berdasarkan hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Agus-Sylvi dinyatakan tak lolos di pilkada. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat lolos di putaran kedua.

Pasangan Ahok-Djarot yang meraih suara memperoleh suara sebesar 2.364.577 suara atau 42,99 persen.

Sementara diurutan kedua, pasangan Anies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen. Sedangkan, diurutan terakhir, pasangan nomor urut tiga Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh suara sebesar 937.955 atau 17.07 persen.


*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta
    Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta

    Sylviana Murni

Video Terkini