Sukses

Djarot Bakal Sulap Masjid Ini Jadi Kawasan Wisata Religi

Layaknya Makam Mbah Priok, Djarot menginginkan masjid ini bisa menjadi tempat wisata religi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana merenovasi Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara. Hal tersebut sekaligus menepis adanya tudingan adanya penggusuran tempat ibadah tersebut.

"Masjid itu akan kita bikin indah dengan tempat parkir bagus. Serta ada alun-alun dengan tempat suvenir yang bagus," ucap Djarot di Jakarta Timur, Selasa, 11 April 2017.

Selain mempercantik masjid tersebut, Djarot juga berencana membangun tempat wisata kuliner. Pengerjaan renovasi ini, akan dilakukan setelah dia dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok aktif kembali memimpin DKI Jakarta.

"Jadi nanti akan terlihat rapi dan bagus. Terus terang saja, kalau saya meninjau, di sana banyak masyarakat tapi kondisinya tidak tertata coba dibandingkan dengan perpustakaan di Makam Bung Karno, Blitar. Rapi tidak ada orang kejar-kejaran minta duit," tutur dia.

Bahkan, menurut dia, tukang becak di tempat pemakaman Presiden pertama RI Sukarno juga sudah terkoordinasi.

"Di sana, abang becak itu tertata rapi, memang sengaja kita pertahankan juga. Coba kalau Blitar tidak memiliki tempat wisata religi, pasti sudah begitu saja," ujar mantan Wali Kota Blitar ini.

Oleh karena itu, Djarot ingin Masjid Keramat Luar Batang ini menjadi salah satu wisata religi seperti halnya Makam Mbah Priok.

"Nanti akan kita siapkan infrastruktur dan lokasi yang nyaman. Apalagi saya pribadi juga sudah berpengalaman untuk menata kawasan makam Bung Karno," tegas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.