Sukses

Didaulat Menjadi Pembina Skateboard Indonesia, Ini Harapan Ahok

Calon gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didaulat menjadi pembina Skateboard Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, mengungkapkan keinginannya untuk membangun arena skateboard di Jakarta Selatan. Lantaran dirinya melihat banyaknya penggemar skateboard di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahok kala dirinya menghadiri acara Kalijodo Clash, sebuah ajang kejuaraan olah raga skateboard yang diadakan untuk menampung hobi anak-anak muda. Dalam kunjunganya itu, Ahok juga memberikan penghargaan kepada para juara skater dalam acara Kalijodo Clash. Rencana Ahok untuk membangun arena skateboard serupa dengan yang berada di di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara.

“Kami dapat satu hektar tanah nanti akan bikin satu lagi seperti ini di Simatupang tahun ini. Namun bentuk dan bangun sama seperti ini, tapi dengan corak yang berbeda. Sehingga Utara satu dan Selatan satu,” papar Ahok.

Sebelumnya, Ahok melakukan pembangunan arena skateboard yang terletak di RPTRA Kalijodo dengan standar internasional. Diakui oleh salah seorang atlet skateboard, Didi Arifin, Lintasan skateboard memang merupakan salah satu keunggulan yang ada di RPTRA Kalijodo. Lintasan di sana sudah, kata Didi, sudah berstandar internasional.

"Ini skate park boleh dibilang world class level, baik dari segi obstacles, quality, sama semua technical challenging-nya ada
di sini," ujar Didi.

Didi mengungkapkan, Ahok sendiri yang meminta kepada arsiteknya untuk bisa mendesain skate park berstandar internasional. Tidak hanya skate park, lintasan sepeda BMX yang ada di sana juga dibuat setara dengan kelas dunia.

"Buat pemula bisa main di sini, terus yang expert dan pro harus punya cukup challenge untuk melakukan trik-trik yang sulit, yang juga ada di skate park ini. Ini adalah hasil maksimum. BOLEHdibilang, kita bangga di Asia punya ini," ucap Didi.

Dengan adanya skate park di Jakarta, Ahok berharap anak-anak Indonesia dapat mengikuti kompetisi skateboard di kancah internasional. Ahokyakin anak-anak muda Indonesia memiliki kemampuan untuk mengikuti kompetisi internasional tersebut.

"Kita ingin minimal dua dulu tahun ini sehingga kita bisa menjuarai internasional," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta non-aktif ini juga ingin Indonesia mengadakan kompetisi skateboard internasional di Jakarta. "Selain kita siapin anak-anak kita untuk tanding internasional, kita juga bisa bikin event internasional di sini," ucap Ahok.

Pada Kompetisi Skateboard Nasional Kalijodo Clash di RPTRA Kalijodo, Ahok didaulat untuk mengalungkan medali kepada tiga juara. Selain itu, Ahok pun mengaku, dirinya didaulat menjadi pembina Skateboard Indonesia.

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini