Sukses

Ketika Ahok Berkampanye dalam Senyap

Ahok ingin pola kampanyenya seperti pada Pilkada 2012. Saat itu dia dapat dengan leluasa blusukan tanpa diikuti banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memperlihatkan strategi yang berbeda kala berkampanye pada putaran kedua Pilkada DKI 2017. Hal tersebut berbeda dengan yang ditampilkan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan, yang terlihat lincah berkampanye.

Ahok yang berpasangan Djarot Saiful Hidayat, yang juga petahana, justru lebih banyak rapat internal. Pada hari pertama kampanye Ahok, Selasa, 7 Maret 2017, diisi dengan sidang kasus dugaan penistaan agama.

Sedangkan hari kedua, Rabu, 8 Maret 2017, Ahok menemani Presden kelima Megawati Soekarenoputri menemui Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Sementara kemarin, Kamis, 9 Maret 2017, Ahok mengisi waktunya dengan menggelar rapat internal.

Menurut Ahok, alasannya memilih kampanye senyap dan tidak memberitahu media adalah agar lebih memudahkan blusukan. Ahok mengaku kesulitan bila harus blusukan secara bersama-sama alias ramai.

"Kan biar enggak terlalu ramai. Kita kalau terlalu ramai susah jalannya, ketemu orang susah," ujar Ahok di kawasan Pulogabung, Jakarta Timur, Jumat, 10 Maret 2017.

Ahok ingin pola kampanyenya seperti pada Pilkada 2012. Saat itu dia dapat dengan leluasa blusukan tanpa diikuti banyak orang.

"Kayak dulu saja penginnya," ucap Ahok.

Meski sudah empat hari kampanye senyap, Ahok menyebut tetap akan blusukan menyapa warga. "Kita kunjungin saja," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini