Sukses

Rebut Suara, PDIP Mulai Lobi Partai Pendukung Agus-Sylvi

Hasto menambahkan, partai koalisi pendukung Ahok-Djarot kini tengah membagi tugas.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP kini tengah melobi tiga partai pendukung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni saat Pilkada DKI putaran pertama. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berharap PPP, PAN dan PKB memberikan dukungan pada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua.

"Ya sesuai dengan arahan Ibu (Megawati Soekarnoputri) komunikasi politik makin intens kami lakukan. Perhitungan di KPU sedang dilakukan, tanggal 4 Maret seluruh kerjasama partai sudah pasti," ujar Hasto di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Hasto menambahkan, partai koalisi pendukung Ahok-Djarot kini tengah membagi tugas. PDIP sendiri bertugas melobi PKB. Sementara Golkar tengah melobi PPP. Termasuk Nasdem dan Hanura yang juga mulai mendekati partai politik lainnya.

"Semalam sudah dilakukan rapat, sesuai tahapan KPU akan kami pastikan tanggal 4 Maret kami sudah mendapatkan dukungan," kata dia.

Hasto pun tak mau langsung mendeklarasikan dukungan yang diberikan PPP, PKB dan PAN lantaran KPU masih melakukan penghitungan suara.

Menurutnya, partai koalisi pendukung Ahok-Djarot saat merupakan koalisi yang saling melengkapi satu sama lain.

"Misal Nasdem, punya perang udara (siaran TV), dengan Golkar di pasukan perang darat (door to door),  Hanura pergerakan perempuan, banyak yang aktif door to door," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

Video Terkini