Sukses

Pilkada DKI 2017, PDIP Akan Dekati Partai Pengusung Agus - Sylvi

Meski melirik suara Agus - Sylvi, PDIP terlebih dahulu ingin konsolidasi internal dengan partai pengusung dan pendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Suara pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Tudhoyono - Sylviana Murni jadi rebutan di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Pasangan Agus - Sylvi hampir dipastikan tak bisa ikut putaran kedua jika dilihat berdasarkan perolehan suara dari hasil hitung manual KPU DKI.

Meski melirik suara Agus - Sylvi, PDIP terlebih dahulu ingin konsolidasi internal dengan partai pengusung dan pendukung.

"Minggu pertama ini konsolidasi dahulu antar partai pengusung. Setelah itu ada pembicaraan tingkat atas," ujar Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Sementara, para elite partai PDIP akan mendekati partai pengusung Agus-Sylvi agar mau memberikan suaranya pada Ahok-Djarot.

Agus - Sylvi diusung oleh koalisi Cikeas di Pilkada DKI Jakarta 2017, terdiri dari PPP, PKB, PAN dan Demokrat. Sementara PDIP mengusung petahana Basuki T Purnama - Djarot Saiful Hidayat bersama Hanura, Nasdem dan Golkar.

"Itu pasti kami lakukan, tapi di tingkat atas," tandas Trimedya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

Video Terkini