Sukses

Polri, KPU, Bawaslu dan DPR Rapat Jelang Pemungutan Suara Pilkada

Mereka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jakarta saat pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petinggi Polri, KPU, Bawaslu, Komisi II, dan Komisi III DPR menggelar rapat tertutup di Mapolda Metro Jaya. Mereka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jakarta saat pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak.

"Intinya, membahas pelaksanaan pengamanan dan situasi di Jakarta. Sejauh ini Jakarta kondusif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Argo melanjutkan, sejauh ini belum ada laporan kecurangan pilkada yang dilaporkan Bawaslu ke polisi. Pihaknya meminta kerja sama masyarakat apabila menemukan kecurangan pada proses pilkada kali ini agar segera melapor ke petugas terdekat.

"Silakan dilaporkan, nanti kan ada petugas di lapangan, ada patroli juga. Intinya bagaimana masyarakat bisa menjaga Kamtibmas," tutur dia.

Rencananya, rapat pagi ini juga akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setelah rapat, Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan bersama jajarannya akan meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta.

"Nanti jam 9 ke TPS-TPS. Rencananya ada 4 TPS, yakni di Dharmawangsa, di Mega Kuningan, RI 1 di Gambir, dan di Setiabudi," beber Argo.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.