Sukses

KPU: 3.000 Surat Suara di Jakarta Timur Rusak

Meski begitu, surat suara yang rusak tidak mengganggu kebutuhan surat suara di Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang waktu pemungutan suara, semua logistik dan kebutuhan terus dipenuhi, baik surat suara, bilik suara, dan tinta. KPU Kota Jakarta Timur menemukan 3.000 surat suara yang rusak dan tidak bisa digunakan pada Pilkada mendatang.

"Di Jakarta Timur ada sekitar 3.000-an surat suara yang rusak," kata Pokja Logistik KPU Kota Jakarta Timur, Pujadi Ario Sanjaya saat Sosialisasi dengan Tuna Netra di Cililitan, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Meski begitu, kerusakan yang ditemukan tidak mengganggu kebutuhan surat suara di Jakarta Timur. Tercatat kebutuhan surat suara di Jakarta Timur mencapai 2.058.382 surat suara.

"Ada beberapa yang rusak sudah kita laporkan dan kita musnahkan," ungkap Ario.

Saat ini, ia menegaskan, logistik Pilkada DKI sudah siap. Pada 7 atau 8 Februari nanti logistik akan dikirim ke kecamatan untuk kemudian dikunci. Setelah itu, logistik kemudian dikirim ke kelurahan.

"Nanti H-1 baru semua TPS menerima kotak suara," pungkas Ario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.