Sukses

Anggota DPD Ingatkan Agus Harimurti Waspadai Kecurangan di TPS

Anggota DPD RI, Muhammad Mawardi mengingatkan Agus Harimurti waspadai kecurangan di TPS.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPD RI, Muhammad Mawardi yang merupakan wakil dari Kalimantan Tengah mengingatkan cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono untuk mewaspadai upaya kecurangan saat pencoblosan dan penghitungan suara pada 15 Februari 2017. Titik yang harus diawasi adalah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jangan lupa amankan TPS. Saya harap tim saksi siap mengawasi di TPS," kata Mawardi di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/1).

Menurut Mawardi, berdasarkan pengalaman TPS sangat rentan terjadi kecurangan. Untuk itu, Mawardi meminta Agus-Sylvi tidak hanya sibuk kampanye namun juga menyiapkan tim untuk pengawasan optimal mencegah kecurangan.

Menjawab pernyataan Mawardi, Agus mengatakan perjuangannya memang belum tuntas. Kecurangan dapat terjadi sebelum hari pencoblosan dan setelah pencoblosan yaitu penghitungan suara.

"Kami telah melakukan apel siaga relawan untuk mengingatkan relawan mengawasi upaya kecurangan," ujar Agus.

Upaya pencegahan kecurangan lainnya adalah Gerakan Anti Kecurangan dan aplikasi "Jaga Agus-Sylvi".

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini