Sukses

AHY Petakan Daerah Rawan Banjir di Jakarta

Permasalahan banjir menjadi salah satu konsen Calon gubernur DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) konsen dengan sejumlah permasalahan di ibukota DKI Jakarta. Salah satunya adalah permasalahan banjir.

Untuk itu, putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan sudah memetakan daerah rawan banjir di Jakarta. Sebagai solusi mengatasi banjir tersebut, Agus akan duduk bersama pakar dan praktisi yang selama ini menangani perkotaan.

"Semangat yang kami bawa, lihat dulu kawasan yang secara tradisional sebagai kawasan padat, paling kumuh dan paling rentan terhadap banjir," kata Agus di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (22/1).

Agus mengatakan, butuh waktu untuk menata kawasan banjir dan mencegah banjir itu. Namun Agus optimis Jakarta akan menjadi lebih baik dan bisa terhindar dari banjir. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah banjir dengan mengubah gaya hidup warga DKI Jakarta.

"Mengubah lifestyle horizontal housing menjadi vertical housing. Sehingga menghemat lahan hunian," tutur Agus.

Dengan perubahan model hunian, kata Agus, sisa lahan bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang produktif untuk pengembangan ekonomi warga, misalnya UMKM dan kedai Jakarta.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.