Sukses

Djarot Saiful: Jadi Pemimpin Enggak Bisa Karbitan

Dengan begitu, ada banyak pengalaman yang mereka miliki sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat menyebut menjadi seorang pemimpin tidak bisa asal saja seperti buah yang dipaksa matang dengan karbit. Hal itu disampaikan dia kepada warga saat blusukan di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

"Jadi pemimpin enggak bisa ujug-ujug. Harus ada proses. Kalau karbitan, buah karbitan saja cepat busuknya," tutur Djarot saat mengunjungi warga di Jalan Apel, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Dia menyampaikan, baik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot sangat bersyukur banyak mendapatkan amanah dan pengalaman dalam birokrasi. Dengan begitu, ada banyak pengalaman yang mereka miliki sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Pak Basuki pernah jadi Bupati, anggota DPR, anggota DPRD, Wakil Gubernur, dan Gubernur. Jadi mengerti. Kata orang, suatu urusan yang baik itu diserahkan kepada ahlinya," jelas Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun tidak segan menyampaikan pengalamannya. Hal itu sebagai tolak ukur warga dalam menentukan mana sosok yang layak memegang amanah untuk menduduki kursi DKI 1.

"Saya pernah jadi dosen, wakil rektor, anggota DPR. Tapi karir saya banyak loncat-loncat. Saya tuh kepengen jadi anggota DPR 5 tahun gitu, tapi enggak. Berarti enggak cocok karena enggak bisa langsung melayani, membantu masyarakat. Sekarang alhamdulillah bisa membantu langsung," ujar dia.

"Pelayanan kesehatan, kali-kali bersih, transportasi bagus, KJP, naik Transjakarta gratis untuk orang tua, anak-anak. Jadi kita puas bisa melayani warga," pungkas Djarot.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017