Sukses

Kampanye di Kepulauan Seribu, Agus Berenang ke Pulau Untung Jawa

Agus menegaskan akan mempertahankan Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono telah mengunjungi tiga pulau di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Tidung. Pada kunjungan terakhir kampanyenya, dia memilih Pulau Untung Jawa.

Selang 100-200 meter menuju Pulau Untung Jawa, Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memilih lompat dari atas perahunya. Dia pun berenang menuju pantai.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (23/11/2016) di lokasi, warga pun menyambut kehadiran Agus.

Dengan basah-basahan, dia pun kembali menyapa warga. Agus disuguhkan dengan aksi kesenian khas Betawi, Palang Pintu. Usai menyaksikan aktraksi, dia pun mulai menyampaikan programnya.

Dia menjelaskan, program bantuan langsung yang dia sebut dengan Bantuan Langsung Sementara (BLS), bukan tunai.

"Kita akan memberikan Bantuan Langsung Sementara (BLS). Jadi ini bukan sama sekali bagi-bagi uang begitu saja," ucap Agus.

Dia menegaskan akan mempertahankan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Agus mengatakan, isu yang menyebutnya akan menghapuskan program itu dilempar untuk membingungkan warga.

"Isu itu, sengaja dilemparkan untuk membinggungkan kita semua," kata Agus.

Dia memohon doa, agar terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta selanjutnya dan meminta warga untuk memilihnya saat 15 Februari 2017.

"Kami mohon doa, dan jika datang ke TPS maka coblos nomor satu," Agus memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.